Padang (ANTARA News) - PT.Telkomsel Tbk meminta pelanggang untuk mewaspadai aksi penipuan melalui pesan singkat dari telepon selular atau "short message system" (SMS) program berhadiah maupun bentuk apa lain yang dapat merugikan.

"Telkomsel meminta masyarakat agar berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan program berhadiah dari sang operator seluler," kata Manager Corporate Communication Area Sumatera PT.Tekomsel Hadi Sucipto saat dihubungi dari Padang, Jumat.

Menurutnya, sekarang ini banyak pelanggan telepon seluler yang menjadi korban undian berhadiah dengan mengatasnamakan Telkomsel.

"Pelanggan Telkomsel harus berhati-hati dan mengklarifikasikan kebenarannya dengan mendatangi GraPARI Telkomsel Sumbar," katanya.

Dia menambahkan, jika mendapat informasi tentang mendapat hadiah undian Telkom, lebih baik dicek terlebih dahulu ke kantor Telkom terdekat agar tidak menjadi korban penipuan.

"Pelanggan supaya lebih yakin terhadap undian berhadiah, silahkan mengecek ke situs resmi Telkomsel di www.telkomsel.com," katanya.

Sejauh ini, tambah Hadi Sucipto program undian dari Telkomsel hanyalah Telkomsel Poin.

Dia mengatakan, para pelanggan agar mengabaikan permintaan mentransfer sejumlah uang, pulsa, dan lain-lain untuk alasan apapun guna mendapatkan hadiah.

"Pihak Telkomsel akan menghubungi pemenang hadiah secara langsung, juga pemenang tidak dipungut biaya apapun," katanya.

Menurutnya, Telkomsel mendorong pelanggan yang menerima SMS penipuan untuk melaporkan kepada pihak berwajib, karena hal tersebut merupakan kewenangan pihak berwajib untuk menindaklanjutinya.

"Telkomsel bekerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk dapat mengungkap pelaku penipuan melalui SMS," katanya.

Dia menambahkan, adanya sinyal putus-putus itu akibat Base Transciever Station (BTS) di titik-titik tertentu sudah over kapasitas. Ada sejumlah lokasi yang membutuhkan penambahan BTS baru.

Namun kami sudah melakukan pembenahan sekarang, dengan membangun BTS baru sebanyak 360 unit. "Pembenahan ini sebagai bentuk kepedulian Telkomsel pada pelanggan," kata Hadi Sucipto.

Saat ini, lanjut Hadi Sucipto Telkomsel sudah mencapai lebih satu juta pelanggan di Indonesia. "Ini membuktikan tinggi kepercayaan masyarakat di Indonesia terhadap PT.Telkomsel," kata Hadi Sucipto

Telkomsel menggelar 44.000 BTS, dimana telah menjangkau sekitar 97 persen wilayah populasi di Indonesia.

"Telkomsel berupaya melindungi kepentingan pelanggan dan industri telekomunikasi di Indonesia untuk tetap dapat tumbuh positif dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia," kata Hadi Sucipto. (ZON/T010)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011