Jakarta (ANTARA) - Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James memaksakan diri terus bermain sambil menahan sakit ketika timnya takluk 108-116 kepada New Orleans Pelicans dalam laga NBA, Senin WIB.

James menutup pertandingan dengan koleksi 39 poin, sembilan rebound dan lima assist, meski terlihat jelas pergelangan kakinya terkilir pada akhir kuarter kedua lantaran mendarat tak sempurna di atas kaki pemain Pelicans Jaxson Hayes.

"Saya tidak tahu bagaimana bisa menuntaskan pertandingan. Sekarang rasanya begitu nyeri," kata James dalam situs NBA, Senin.

Meskipun James terus memaksakan bermain, rasa sakit itu mempengaruhi performanya pada kuarter keempat ketika dia hanya mengkonversi dua dari delapan tembakan termasuk tiga kali lemparan tiga angka.

"Saya hanya tidak mau menepi. Saya memahami betapa pentingnya laga ini bagi kami... Saya hanya kehilangan daya ledak, makanya saya lebih banyak mengandalkan permainan perimeter sesudah kejadian itu... Saya tidak bisa menerobos ke dalam seperti biasanya," kata dia.

Baca juga: Brandon Ingram sanjung barisan muda Pelicans saat taklukkan Lakers

Kekalahan dari Pelicans juga menjadi pil pahit bagi Lakers yang menutup paruh pertama dengan memimpin sampai selisih 20 poin dalam kedudukan 69-49.

Cengkeraman Lakers melonggar dan terlepas sama sekali pada kuarter ketiga ketika Pelicans mengamuk 41-25.

Russell Westbrook yang mencetak 18 poin mengakui timnya tidak bermain dengan cara tepat pada paruh kedua pertandingan.

"Kami bisa mencetak poin ketika mau apabila bisa melanjutkan bermain dengan cara yang tepat, sesuatu yang saya pikir tidak kami lakukan di paruh kedua," kata Westbrook.

Hasil itu membuat Lakers bertukar tempat dengan Pelicans dalam klasemen Wilayah Barat. Lakers kini melorot ke urutan ke-10 dengan catatan menang-kalah 31-43 dan tertinggal setengah gim dari Pelicans (32-43).

Lakers juga hanya unggul satu gim dari San Antonio Spurs (30,5) untuk memperoleh tiket terakhir play-in, marjin yang mungkin hilang sama sekali karena pesaingnya bermain sehari lebih awal sebelum Lakers bertandang ke markas Dallas Mavericks Rabu pagi WIB lusa.

Baca juga: Kegagalan final tahun lalu jadi motivasi Suns musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022