Jakarta (ANTARA) - Bintang New Orleans Pelicans Brandon Ingram menyanjung kontribusi barisan pemain muda timnya yang berperan besar saat mereka menaklukkan Los Angeles Lakers 116-108 dalam lanjutan NBA di Smoothie King Center, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dua pemain debutan Pelicans yakni Trey Murphy II dan Herb Jones menjadi penyokong kebangkitan tuan rumah yang sempat tertinggal sejauh 20 poin saat menutup paruh pertama.

Murphy, yang direkrut Pelicans sebagai pilihan ke-17 NBA Draft 2021, menyumbang seluruh 21 poinnya di paruh kedua pertandingan.

Sedangkan Jones, yang merupakan pilihan Pelicans di putaran kedua Draft 2021, turut berkontribusi lewat 16 poin dan enam steal.

Baca juga: Brandon Ingram kembali, Pelicans atasi Lakers 116-108

"Itu memperlihatkan bahwa mereka terus menjadi lebih baik," kata Ingram selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Senin.

Ingram juga memuji etos kerja yang menurutnya diperlihatkan Murphy dan Jones sejak direkrut oleh Pelicans.

"Itu terlihat jelas di box score. Itu terlihat lewat kemenangan ini. Yang jelas ini semua banyak membantu kepercayaan diri mereka," ujarnya.

Ingram sendiri baru melantai lagi setelah sempat absen 10 gim karena cedera pergelangan kaki dan menandai penampilan kembalinya dengan meraup 26 poin bagi Pelicans.

"Saya sudah menepi tiga pekan lamanya, dan bisa kembali dan meraih kemenangan dengan cara ini bersama saudara-saudara saya, sungguh spesial," kata Ingram.

Baca juga: Nuggets redam Pelicans 138-130 lewat tambahan waktu
Baca juga: Gebrakan Pelicans sukses kubur Utah Jazz

"Pertandingan tadi sangat memperlihatkan betapa kami mempercayai satu sama lain ... Ketika menang hal-hal baik secara mental akan menghampiri Anda dan hal luar biasa muncul malam ini," ujar dia melengkapi.

Kemenangan kali ini membuat Pelicans dan Lakers bertukar tempat di klasemen Wilayah Barat. Pelicans kini menempati urutan kesembilan dengan catatan menang kalah 32-43, unggul setengah gim di atas Lakers (31-43).

Pelicans punya waktu istirahat yang relatif panjang sebab baru melantai lagi pada Rabu (30/3) dengan mengawali tur empat gim tandang di markas Portland Trail Blazers.

Baca juga: Pelatih Pelicans klaim temukan formula terbaik duetkan McCollum-Ingram

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022