Jakarta (ANTARA) - Brandon Ingram menandai penampilan kembalinya setelah absen 10 gim dengan mencetak 26 poin untuk memimpin New Orleans Pelicans mengatasi Los Angeles Lakers 116-108 dalam lanjutan NBA di Smoothie King Center, Louisiana, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Pelicans yang sempat tertinggal 23 poin di akhir kuarter kedua itu mampu bangkit didorong kontribusi luar biasa dari dua debutan mereka Trey Murphy III dan Herb Jones. Murphy mencetak 21 poin yang seluruhnya ia bukukan di paruh kedua dan Jones menyumbang 16 poin.

Megabintang Lakers LeBron James mengkonversi tujuh tripoin dan berakhir dengan catatan dominan 39 poin, tapi di kuarter keempat ia hanya bisa mengkonversi dua dari delapan percobaan tembakan, termasuk tiga tripoin yang meleset.

Baca juga: Brandon Ingram pimpin Pelicans perburuk tren negatif Rockets
Baca juga: Brandon Ingram melantai lagi, Pelicans kembali ke jalur kemenangan

Hasil ini membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen sementara Wilayah Barat NBA. Pelicans naik ke urutan kesembilan dengan catatan menang kalah 32-34, menggusur Lakers (31-43) ke peringkat ke-10.

Jonas Valanciunas membukukan dwiganda 19 poin dan 12 rebound termasuk tembakan jump-hook krusial bagi Pelicans saat pertandingan menyisakan satu menit.

Sedangkan CJ McCollum melengkapi penampilan 18 poinnya dengan sebuah floater yang membawa Pelicans memimpin 115-108 di sisa waktu setengah menit.

Sempat tertinggal 20 poin jauhnya saat turun minum, Pelicans bangkit mengungguli raihan poin Lakers 41-25 di kuarter ketiga yang diwarnai torehan 16 poin bagi Murphy. Di antara 16 poin tersebut, Murphy mengkonversi tiga tripoin dan melesakkan sebuah dunk dengan kedua tangannya.

Tak seperti Ingram yang punya banyak pendukung, 39 poin James di Lakers hanya disusul Malik Monk yang mencetak 23 poin dari bangku cadangan dan 18 poin milik Russell Westbrook sehingga mereka harus rela menderita kekalahan kedelapan dalam 11 gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Lakers selanjutnya akan melanjutkan tur tandang di markas Dallas Mavericks pada Selasa (29/3) waktu setempat dan sehari berselang Pelicans melawat ke kandang Portland Trail Blazers.

Baca juga: Pelicans bayar mahal lantaran gagal bendung offensive rebound Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022