Jakarta (ANTARA) - Brandon Ingram mencetak 33 poin dan menyamai capaian assist terbanyaknya musim ini berupa 12 buah saat memimpin New Orleans Pelicans memperburuk tren negatif Houston Rockets dengan menundukkan tuan rumah 120-107 dalam gim lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Jaxson Hayes menambahkan 21 poin dari bangku cadangan diikuti 18 poin dari Jonas Valanciunas dan 13 poin milik Josh Hart demi membantu Pelicans memetik tiga kemenangan beruntun sembari memperbaiki catatan menang-kalah yang buruk di awal musim berupa 1-12 menjadi 21-32.

Sementara bagi tuan rumah Christian Woods memimpin dengan 22 poin serta masing-masing 18 poin dari Garrison Mathews dan Jalen Green, tapi Rockets menelan kekalahan ketujuh dalam sepuluh gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Mavericks sukses atasi tantangan "foul-troube" kala hentikan Hawks 
Baca juga: Kejar defisit 20 poin, Cavaliers bangkit tundukkan Pacers 98-85 


Rockets sempat memimpin berjarak 11 poin jauhnya di awal kuarter ketiga, tetapi Pelicans kemudian memperlihatkan penampilan luar biasa di sisa periode itu untuk mengambil alih kendali permainan.

Pelicans menjawabnya lewat rentetan 13 poin tanpa balas diawali tripoin Valanciunas yang disusul delapan poin beruntun dari Ingram untuk berbalik memimpin 62-60 pada sisa waktu delapan menit 30 detik kuarter ketiga.

Sebuah tripoin dari Jose Alvarado membawa Pelicans nyaman memimpin 87-77 saat menutup kuarter ketiga.

Keunggulan itu sempat terpangkas di awal kuarter keempat tapi Pelincas membukukan rentetan tujuh poin tanpa balas untuk menjauh 99-85 di sisa waktu delapan menit.

Rockets mendekat lagi 93-101 saat laga menyisakan lima menit lewat tripoin dari Kenyon Martin, tetapi sesuahnya Valanciunas memborong tujuh poin yang membuat Pelicans menjauh lagi 108-94 satu setengah menit kemudian dan terus melaju hingga mengunci kemenangan 120-97.

Kedua tim dijadwalkan bertemu satu sama lain lagi pada Selasa (8/2) waktu setempat dengan Pelicans berganti menjamu Rockets di Smoothie King Center, Louisiana. 

Baca juga: D'Angelo Russell kembali, Timberwolves petik empat kemenangan beruntun 
Baca juga: Joel Embiid bawa Sixers keluar dari tren negatif dan bekuk Bulls 
Baca juga: Nuggets perpanjang catatan kekalahan beruntun Nets 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022