Jakarta (ANTARA) - Brandon Ingram melantai lagi dan memimpin New Orleans Pelicans kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk tuan rumah Detroit Pistons 111-101 dalam gim lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Ingram, yang sempat absen dalam lima pertandingan karena cedera pergelangan kaki kanan, menyokong kemenangan Pelicans dengan raihan 26 poin yang dibukukannya.

Nickeil Alexander-Walker menambahkan 14 poin dari bangku cadangan, sementara Jonas Valanciunas membukukan dwiganda 13 poin dan 13 rebound untuk membantu Pelicans menyudahi tren negatif empat kekalahan beruntun.

Di kubu tuan rumah, Cory Joseph jadi pengumpul angka terbanyak dengan 18 poin diikuti Jerami Grant 17 poin dan Frank Jackson 14 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Cedera ACL paksa Joe Ingles sudahi musim lebih awal 
Baca juga: Josh Giddey pimpin Thunder kembali ke jalur kemenangan 


Pistons lebih banyak memimpin sepanjang tiga kuarter pertama tapi kehilangan konsentrasi di pertengahan kuarter pemungkas yang mampu dimanfaatkan Pelicans untuk berbalik meraih kemenangan.

Sebuah tembakan hook dari Joseph membawa Pistons menjauh 76-61 pada sisa waktu tujuh menit 24 detik kuarter ketiga. Pelicans sempat mendekat 84-85 melalui tripoin Gary Clark pada sisa waktu 8,3 detik kuarter ketiga sebelum Killian Hayes menutup periode itu dengan sebuah layup agar Pistons menjaga jarak 87-84.

Pelicans balik memimpin 94-93 lewat dua lemparan bebas yang dilesakkan Ingram delapan menit jelang berakhirnya pertandingan.

Sejak itu, Pelicans mengambil alih kendali permainan dan perlahan-lahan menciptakan jarak untuk mengunci kemenangan 111-101 berkat dua lemparan bebas yang dikonversi Garrett Temple.

Pistons akan memainkan gim selanjutnya pada Kamis (3/2) waktu setempat dengan menjamu Minnesota Timberwolves, sementara Pelicans sehari berselang bertandang ke markas Denver Nuggets. 

Baca juga: Stephen Curry borong 40 poin saat Warriors tundukkan Rockets 122-108 
Baca juga: Celtics bekuk Heat, Knicks paksa Kings telan tujuh kekalahan beruntun 
Baca juga: Raptors hentikan rentetan kemenangan Hawks 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022