Jakarta (ANTARA) - Pebasket Utah Jazz Joe Ingles terpaksa menyudahi musimnya lebih awal karena menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL), demikian diumumkan klub NBA itu pada Selasa WIB.

Jazz melalui kanal resminya menyatakan bahwa Ingles harus menepi hingga waktu yang belum ditentukan dan dijadwalkan akan menjalani operasi untuk penanganan cedera ACL dalam beberapa pekan mendatang.

Ingles mengalami cederanya dalam lawatan ke markas Minnesota Timberwolves pada Minggu (30/1) lalu.

Baca juga: Jazz terancam kehilangan pilar lagi setelah Joe Ingles cedera lutut

Pebasket asal Australia itu tengah berusaha menerobos ke pertahanan Timberwolves ketika terhenti dan menjatuhkan diri setelah lutut kirinya tertekuk dalam kondisi tidak natural.
Ingles kemudian menjalani pemindaian MRI di Salt Lake City dan Jazz menyatakan bahwa ia mengalami kerobekan ACL, tetapi kabar baiknya tidak ada kerusakan struktural lain di lutut pebasket berusia 34 tahun itu.

Baca juga: Karl-Anthony Towns bantu Timberwolves perburuk tren negatif Jazz

Absennya Ingles menambah daftar panjang cedera yang mendera Jazz mengingat Donovan Mitchell dan Rudy Gobert sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ingles saat ini memasuki tahun terakhir kontrak bernilai 52 juta dolar AS bersama Jazz sejak 2017 dan akan berstatus bebas kontrak musim panas nanti.

Jazz saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah 30-21 setelah menelan lima kekalahan beruntun.

Baca juga: Stephen Curry borong 40 poin saat Warriors tundukkan Rockets 122-108
Baca juga: Sixers berjibaku lewat overtime kalahkan Grizzlies

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022