Jakarta (ANTARA) - Bintang New Orleans Pelicans Brandon Ingram membutuhkan waktu pemulihan 6-8 pekan pascaoperasi yang dijalaninya untuk mengobati cedera jari di tangan kanannya.

Pelicans pada Sabtu WIB mengumumkan bahwa Ingram telah sukses menjalani tindakan operasi tersebut di Los Angeles pada Selasa (7/6).

"Ingram baru-baru ini sukses menjalani operasi di jari tangan kanannya untuk mengatasi masalah flexion contracture," demikian cuit Pelicans melalui akun Twitter resmi mereka, @PelicansNBA.

"Operasi dilakukan oleh Dr. Steven Shin di Pusat Operasi Kerlan-Jobe, Los Angeles, pada 7 Juni. Masa pemulihan diperkirakan memakan 6-8 pekan," tulis Pelicans dalam cuitan yang sama.
Dengan rentang waktu pemulihan pascaoperasi tersebut, Ingram diperkirakan sudah bisa kembali bergabung ketika Pelicans memulai pemusatan latihan pramusim jelang NBA 2022-23 pada September nanti.

Meski menderita cedera jari tersebut, Ingram tetap bermain penuh ketika Pelicans tampil dalam enam gim putaran pertama playoff musim ini melawan Phoenix Suns menggunakan perban yang membalut jari kelingking dan jari manis tangan kanannya.

Ingram menjadi bagian penting dalam musim Pelicans yang cukup sukses, di mana ia membukukan rata-rata 22,7 poin, 5,8 rebound, dan 5,6 assist lewat 55 kali turun sebagai pancamula.

Pelicans tentu berharap proses pemulihan pascaoperasi Ingram tentu diharapkan berjalan lancar, mengingat bintang mereka lainnya Zion Williamson bulan lalu dipastikan bisa bermain tanpa kekhawatiran setelah absen penuh dari musim 2021-22 karena cedera tulang metatarsal.


Baca juga: Brandon Ingram dominasi Gim 4, Pelicans imbangi Suns 2-2
Baca juga: Brandon Ingram tidak mau monopoli kredit kemenangan Pelicans atas Suns
Baca juga: Curry bersyukur hindari cedera parah demi bawa Warriors menangi Gim 4

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022