Accra (ANTARA) - Proyek jalan dalam kota, yang dijalankan oleh perusahaan China, pada Jumat (25/3) dimulai di Kumasi, kota terbesar kedua di Ghana.

Proyek sepanjang 100 kilometer yang dikerjakan oleh Sinohydro Corporation Limited itu meliputi pekerjaan drainase, pengerjaan tanah, dan pengaspalan jalan.

Hasil pengerjaan proyek diharapkan dapat meningkatkan jaringan jalan dan memfasilitasi transportasi dalam kota.

Ketika berbicara pada upacara peletakan batu pertama, Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia mengungkapkan kegembiraannya karena proyek jalan dalam kota Kumasi dapat dimulai tepat waktu.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah China atas kerja sama yang telah terjalin antara kedua negara kita. Masih ada lebih banyak hal yang akan diraih dalam kerja sama timbal balik kita," kata Bawumia.

Duta Besar China untuk Ghana Lu Kun memuji para insinyur Ghana dan China yang tetap bertugas dan melakukan persiapan yang sangat baik untuk memulai proyek, terlepas dari berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19.

"Saya sangat yakin bahwa, dengan kerja sama bangsa China dan Ghana, serta dengan kebijaksanaan dan ketekunan Anda, proyek ini pasti akan menyaksikan kemajuan yang pesat dan berkualitas," ujar Lu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2022