Ternate (ANTARA) - Manajemen Malut United FC menunjukkan keseriusannya dengan mendatangkan salah seorang penyerang murni asal Negara Ghana bernama Derick Sasraku menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

"Pemain yang resmi didatangkan yakni Derick Sasraku asal Gana yang saat ini sudah bergabung bersama Ilham Udin Armaiyn dkk. Pemain tersebut adalah Derick Sasraku, penyerang asal Gana sudah bergabung bersama tim,” kata Ceo Malut United FC, Willhem Dominggus Nanlohy dihubungi, Senin.

Seperti diketahui, Sasraku pemain asal Ghana telah tiba di Jakarta dan melakukan adaptasi training individual bersama asisten pelatih.

Pemain yang pernah tampil di Liga Albania bersama KF Tirana tersebut kata Imran, pagi ini akan menjalani cek kesehatan dan akan bersama para pemain untuk jalani latihan perdana.

Berdasarkan transfermarkt.id, striker kelahiran Accra, Ghana 12 April 1994 itu, sebelumnya bermain di Muscat Club, salah satu klub liga 1 Pro Oman.

Pemain yang memiliki tinggi badan 1,86 meter itu tercatat dua musim memperkuat Muscat Club yakni musim 2021/2022 dan 2022/2023. Sebelumnya juga, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 ini, pernah memperkuat klub KF Tirana di Divisi Utama Liga Albania.

Tentunya dengan hadirnya striker murni yang diinginkan pelatih Imran Nahumarury, bisa menambah motivasi para pemain untuk menatap Liga 2 yang mulai bergulir 10 September 2023.

Dia menyebut, Klub Liga 2 Malut United FC mengusung target secepatnya promosi ke Liga 1 pada musim perdana klub tersebut mengarungi kompetisi sepak bola strata kedua Indonesia yang bergulir mulai 10 September.

"Kalau lihat skuad yang ini tentu target Liga 1. Saya tidak mau terlalu lama lah, karena sepak bola Maluku Utara sudah lama tertidur. Sudah saatnya sepak bola Maluku Utara bangkit dan tahun ini kita harus bisa promosi ke Liga 1," kata Imran.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Malut United telah mendatangkan pemain-pemain papan atas. Selain memulangkan Ilham Udin Armyn yang pernah bermain di Selangor FC, klub itu juga mendatangkan sejumlah mantan pemain klub Liga 1 seperti Joko Ribowo, Muhammad Bagus Nirwanto, Hendra Bayauw, dan pemain spesialis promosi Rifal Lastori.

Saat ini Malut United telah memiliki 33 pemain, namun Imran menyatakan masih mengupayakan mendatangkan satu penyerang asing lagi. Meski belum menyebut nama, Imran mengatakan calon penyerang baru Malut United berasal dari Ghana.

Baca juga: Malut United usung target secepatnya naik ke Liga 1 pada musim perdana
Baca juga: Manajemen Malut United berangkatkan orang tua pemain ke Tanah Suci

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023