Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (28/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Hasto ajak politisi belajar dari sportivitas olahraga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para politisi untuk belajar dari sportivitas di bidang olahraga.

"Ini menjadi suatu pembelajaran dalam dunia politik, bagaimana politik itu setia pada aturan main," kata Hasto dalam lomba "Night Run 2022" di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu malam.

Selengkapnya baca disini

2. Anggota DPR mempertanyakan pemecatan dr Terawan dari keanggotaan IDI

Anggota Komisi VII DPR RI Ribka Tjiptaning Proletariyati mempertanyakan pemecatan secara permanen mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kenapa dia harus diberi sanksi bahkan dipecat seperti itu?” kata Ribka dalam cuplikan video yang diterima oleh ANTARA di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

3. DPR RI: Pemecatan dokter Terawan berbahaya bagi dunia kedokteran

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai pemecatan dokter Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sangat berbahaya bagi dunia kedokteran Indonesia.

"Ini sangat berbahaya bagi dunia kedokteran, namun saya sudah mempelajari dengan saksama pemecatan ini, dan bisa dinyatakan tidak sah," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Hasto minta wacana penundaan Pemilu dihentikan

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta semua pihak agar wacana penundaan Pemilu 2024 dihentikan karena tidak produktif.

"Sebaiknya kita setop wacana yang tidak produktif itu," kata Hasto, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Menhan Prabowo bertemu Menhan Malaysia dan Filipina bahas kerja sama

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Trilateral Cooperative Arrangement (TCA) Ministerial Meeting antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina (Indomalphi) Tahun 2022, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.

Menhan Prabowo juga bertemu Menteri Senior Pertahanan Malaysia Dato Seri Hishammuddin Tun Hussein dan Sekretaris Pertahanan Nasional Republik Filipina Delfin N Lorenzana.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022