MAASYA dikembangkan oleh perusahaan kami untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondis
Jakarta (ANTARA) - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo meluncurkan aplikasi Mobile Application Askrindo Syariah (MAASYA) untuk melayani penjaminan berbasis digital.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menjelaskan MAASYA dapat melayani penerbitan jaminan Surety Bond dan Custom Bond yang dapat diakses dimana pun berada, serta mengedepankan proses cepat dan mudah serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

"MAASYA dikembangkan oleh perusahaan kami untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemi saat ini," kata Soegiharto.

Askrindo Syariah terus berupaya untuk lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital.

Cikal bakal platform digital MAASYA sendiri telah dimulai sejak akhir 2018. Kendati disebutkan pengembangannya penuh tantangan, namun dengan semangat Adaptif dan Transformasi akhirnya pengembangan layanan berbasis digital itu dapat diselesaikan.

"MAASYA merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh
kesuksesan serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis," kata Soegiharto.

MAASYA diklaim merupakan pioneer aplikasi penjaminan berbasis mobile digital platform di industri penjaminan syariah dengan aspek keamanan dokumen yang dilengkapi QR Code dan sudah terverifikasi oleh Peruri Digital. MAASYA telah tersedia dan dapat diunduh di Google Playstore.

Baca juga: Askrindo Syariah dan PNM perkuat kolaborasi dukung pertumbuhan UMKM

Baca juga: Askrindo Syariah perkuat kerja sama penjaminan produk Mekaar PNM


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022