Halo Indonesia, saya Ronaldinho. Akan segera bergabung dengan klub Rudy Salim dan Raffi
Jakarta (ANTARA) - Rans Cilegon FC akan mendatangkan legenda Brazil dan Barcelona Ronaldinho, demikian kata pemilik klub Raffi Ahmad pada Selasa.

Pengumuman kedatangan Ronaldinho itu dilakukan saat acara perayaan satu tahun perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment. Raffi sendiri menyatakan bahwa masih ada satu pemain bintang lainnya yang akan bergabung.

"Satu sudah konfirmasi dan menandatangani kontrak (Ronaldinho). Satu lagi masih dalam tahap negosiasi. Semoga bisa terealisasi," kata Raffi.

Baca juga: RANS Cilegon FC dirumorkan media Turki akan boyong Mesut Ozil

Sedangkan Ronaldinho mengaku gembira bisa datang dan membela Rans Cilegon FC dalam sebuah video yang ditayangkan dalam acara itu..
 

"Halo Indonesia, saya Ronaldinho. Akan segera bergabung dengan klub Rudy Salim dan Raffi. Sampai bertemu di Rans FC," ucap Ronaldinho di video itu.

Pada kesempatan tersebut Raffi menyampaikan bahwa Ronaldinho akan bermain saat Rans Cilegon FC menggelar turnamen mini pada pramusim. Ada tiga klub yang diundang untuk mengikuti turnamen mini tersebut yakni Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Pertandingan itu adalah persiapan Rans Cilegon FC sekaligus untuk amal dan rencananya bisa ditonton langsung suporter.

"Saya berharap mini turnamen ini bisa terselenggara. Semoga pemain bintang kami lainnya sudah bisa bergabung pada turnamen nanti," ujar Raffi.

Ronaldinho pensiun pada 2015 setelah tiga tahun tidak membela sebuah klub. Fluminense menjadi kesebelasan terakhir yang diperkuat pemenang Ballon d'Or tersebut.

Saat masih aktif bermain, Ronaldinho meraih berbagai gelar bergengsi mulai dari Liga Champions, LaLiga, Serie A, hingga Piala Dunia. Ia juga pernah mendapat Ballon d’Or pada 2005.

Baca juga: Persis Solo juarai Liga 2 seusai tekuk Rans Cilegon FC di partai final
Baca juga: Ronaldinho doakan Messi bahagia di PSG

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022