Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, Sayurbox berkolaborasi dengan TikTok Indonesia, menyelenggarakan kompetisi video TikTok bertajuk #ManisnyaRamadan. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 8 hingga 15 April 2022 dan terbuka untuk umum.

Ramadan dalam situasi pandemi saat ini membuat sebagian orang yang menjalankan ibadah puasa harus membuat hidangan berbuka puasa sendiri, terutama takjil dengan ragam yang bervariasi. Serta ada pula sebagian orang yang rindu makan masakan khas Ramadan di kampung halaman tapi tidak tahu cara membuatnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Sayurbox dan TikTok dalam mengajak masyarakat untuk membagikan resep masakan favorit mereka melalui kompetisi video ini. Kompetisi video ini merupakan bagian dari Catatan Rasa, sebuah kampanye Ramadan Sayurbox yang terinspirasi oleh keberagaman wisata kuliner Indonesia. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menciptakan hidangan-hidangan lokal favorit di dapur masing-masing sebagai upaya menyambut bulan suci.

Kristo Hananto, PR & Media Manager Sayurbox mengatakan: “Kami melihat TikTok sebagai platform hiburan yang tepat untuk ikut memeriahkan Ramadan tahun ini, dengan membuat perayaan yang lebih bermakna bersama dengan komunitas pengguna TikTok di seluruh Indonesia.”

Salah satu bagian yang identik dari perayaan Bulan Ramadan adalah pada ragam makanannya, di mana kita selalu dapat menemukan makanan khusus untuk keluarga dan teman untuk dinikmati saat sahur, buka puasa, dan Hari Raya. Sejalan dengan itu, bulan Ramadan merupakan salah satu momen untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Kompetisi ini bertujuan agar masyarakat luas untuk tidak hanya membagikan resep takjil melalui video TikTok, tetapi juga mendorong partisipasi pengguna TikTok lainnya, untuk saling menginspirasi dengan berbagi resep hidangan favorit di bulan Ramadan.

Ada pun ketentuan lomba ini adalah:

 ● Peserta harus mengunggah video pembuatan / merekomendasikan Takjil khas mereka di kampung halaman saat Ramadan
 ● Peserta hanya diperbolehkan menggunakan lagu/ sulih suara asli mereka sendiri.
 ● Peserta harus menggunakan hashtag #ManisnyaRamadan. untuk ikut dalam kompetisi

Video harus merupakan karya asli (Repost dari akun lain tidak diperkenankan)

Baca lebih lanjut juga ketentuan apa saja yang harus dibuat dalam video tersebut pada tautan: https://www.tiktok.com/tag/ManisnyaRamadan

“Kami ingin memanfaatkan peluang besar ini sebagai sarana membawa kebaikan untuk semua, tidak hanya kepada pelanggan Sayurbox dan pengguna TikTok, tetapi juga kepada masyarakat luas, dengan berbagi resep hidangan khas Ramadan melalui kompetisi ini, saya harap juga dapat membantu mensejahterakan petani dan produsen lokal,” tutup Kristo Hananto dari Sayurbox.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022