Penghargaan ini adalah kerja bersama kami untuk pemberdayaan yang berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan dari ajang TOP CSR Awards 2022 yang digelar oleh Majalah TopBusiness.

PT Pelni meraih TOP CSR 2022 #Stars 4 dan Direktur Utama PT Pelni, Tri Andayani dinobatkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Opik Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara atas apresiasi yang diberikan.

“Penghargaan ini adalah kerja bersama kami untuk pemberdayaan yang berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan tema HUT Pelni ke-70 pada April mendatang yaitu Bersama untuk Maju,” kata Opik dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Baca juga: MotoGP usai, KM Kelud kembali layari rute reguler

Opik mengatakan, TOP CSR Awards 2022 merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan CSR yang terbesar di Indonesia.

Penghargaan ini digelar untuk memberikan apresiasi dan mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, dengan penilaian berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan strategi bisnis dari para kandidat pemenang.

Pelni sebagai penerima penghargaan TOP CSR 2022 #Stars 4 berarti sistem, kebijakan, dan pelaksanaan TJSL Perusahaan berada di level “Sangat Baik” dan mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi COVID-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Menurut dia, Pelni tidak hanya mengejar keuntungan saja, melainkan menekankan perannya sebagai agen pembangunan.

Program yang dijalankan juga sesuai dengan Creating Shared Value (CSV) dan Sustainable Development Programs (SDG’s).

"Hal ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga dapat menciptakan hubungan harmonis antara Perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan,” ungkap Opik.

Sebagai informasi, terdapat dua program utama TJSL PT Pelni yang akan dilaksanakan pada awal triwulan 2 dalam rangka menyambut HUT PELNI ke-70.

"Kami akan segera melaksanakan launching Rumah Kelola Sampah (RKS) di Denpasar dan meresmikan program Taman Baca PT PELNI di Banda Neira,” pungkasnya.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022