Tanah Laut, Kalimantan Selatan (ANTARA) -- Wahid Foundation bekerjasama dengan Minderoo Foundation meluncurkan program multichannel, aplikasi Cilukbalita di Handil Birayang Bawah, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (28/3).
 
 
Aplikasi Cilukbalita ditujukkan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya usia dini anak dan memberdayakan orang tua dan pengasuh di seluruh dunia untuk memberikan awal yang terbaik bagi kehidupan anak.
 
"Saya yakin kolaborasi ini akan mampu menciptakan peluang yang lebih besar untuk masyarakat yang lebih damai, dengan menangani perkembangan emosional dan sosial anak-anak untuk menciptakan generasi tangguh Indonesia," kata Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid.
 
Indonesia terpilih sebagai negara pertama untuk peluncuran ini secara global yang akan menjangkau 30 negara dalam waktu tiga tahun. Program Cilukbalita - yang memiliki nama internasional, Thrive by Five - dirancang untuk menyebarkan konten kepada orang tua dan pengasuh melalui berbagai saluran, baik online maupun offline, yang disesuaikan dalam bahasa dan dirancang secara individual untuk memenuhi aspek bahasa, budaya, dan sosial negara tersebut.
 
Tujuan utama dari program ini adalah untuk menginspirasi orang tua dan pengasuh untuk memiliki interaksi yang lebih sering dan berkualitas dengan anak-anak dan dengan demikian mengubah perilaku mereka dengan menyoroti tindakan yang dapat dilakukan dan diinginkan seperti permainan sederhana misalnya Cilukba yang terbukti secara ilmiah memiliki dampak yang signifikan bagi tumbuh kembang anak.
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022