Jakarta (ANTARA) - GEMA, majalah internal dan website Petrokimia Gresik kembali memborong penghargaan dalam ajang nasional “The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA)” 2022 yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik Awang Djohan Bachtiar dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan penghargaan ini menjadi bukti Petrokimia Gresik mampu mengemas media publikasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan pembaca, di tengah derasnya digitalisasi dan kemudahan akses informasi melalui media sosial.

Ketiga penghargaan yang dianugerahkan SPS selaku penyelenggara InMA kepada Petrokimia Gresik yang merupakan anak usaha holding PT Pupuk Indonesia itu berupa Gold Winner untuk GEMA versi cetak Edisi No 333 Juni 2021, kemudian Silver Winner untuk GEMA versi e-Magazine Edisi No 336 September 2021, dan Silver Winner untuk Website Petrokimia Gresik.

Awang Djohan mewakili manajemen secara simbolis menerima tiga penghargaan di Yogyakarta, Selasa (29/3) malam.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan nasional terhadap implementasi kinerja publikasi yang telah dilakukan oleh Petrokimia Gresik. Penyampaian informasi di internal perusahaan dan eksternal melalui website dinilai sudah berjalan dengan baik," ujar Awang.

Baca juga: Panen 19 penghargaan, kinerja Petrokimia Gresik kembali diakui dunia internasional

Ia menambahkan penghargaan ini bukanlah yang pertama diperoleh GEMA. Sejak mengikuti ajang InMA tahun 2016, dimana di awal keikutsertaanya berhasil membawa pulang Bronze Winner, kemudian memperoleh Silver Winner di tahun 2017, dan konsisten meningkatkan prestasinya dengan membawa pulang Gold Winner pada ajang InMA tahun 2018 hingga sekarang.

GEMA dikemas sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dengan leader termasuk Board of Directors (BOD) di perusahaan. Apa kebijakan baru di perusahaan, juga apa yang diharapkan karyawan dituangkan dengan cara yang komunikatif di GEMA, sehingga majalah ini tidak hanya menjadi corong komunikasi direksi saja, tapi juga media jaring aspirasi untuk karyawan. Selain itu, GEMA juga dikemas dengan tampilan atraktif, mulai dari cover hingga penataan halaman yang didesain atraktif dan kekinian.

"Kami juga membuat versi digital untuk mendekatkan GEMA kepada pembaca. Seperti kita ketahui, karyawan Petrokimia Gresik didominasi oleh generasi milenial, dan mereka juga sangat akrab dengan teknologi," kata Awang.

Sedangkan, untuk website perusahaan tidak hanya bersifat statis yang menampilkan informasi profil perusahaan, annual report atau products knowledge saja, tapi juga didesain dinamis yang menginformasikan program perusahaan bersama stakeholder melalui reportase dan siaran pers.

Baca juga: PT Petrokimia Gresik raih penghargaan Propernas Emas
Baca juga: Pupuk Kaltim dan Petrokomia Gresik raih penghargaan di Prancis

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022