Tangerang (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku telah memerintahkan seluruh jaringan partai untuk memenangkan pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten.

"Seluruh jajaran DPC Partai Demokrat telah diinstruksikan untuk membantu pasangan Wahidin-Irna menang dalam Pilgub Banten," katanya ditemui usai memberikan orasi pada kampanye terbuka pasangan Wahidin-Irna di lapangan Cilenggang, Serpong, Selasa.

Anas mengatakan, meski hanya diusung Partai Demokrat, namun hal tersebut tidak membuat gentar. Bahkan, dari laporan di setiap daerah, animo masyarakat untuk ikut dalam kampanye Wahidin-Irna sangat besar sekali.

Hal tersebut dikarenakan Wahidin telah memberikan bukti sebagai wali Kota Tangerang dengan pelayanan kepada masyarakat seperti "kartu multiguna" untuk kesehatan serta pembangunan pendidikan.

Oleh karena itu, Anas pun mendukung langkah Wahidin-Irna untuk melakukan perubahan dan menerapkan pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang.

"Keberhasilan Wahidin sebagai Wali Kota Tangerang tidak terbantahkan. Maka, warga pun setuju bila dia menjadi gubernur akan pelayanan publik bisa merata," katanya.

Sekjen DPP Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono menambahkan pembangunan di Banten memerlukan pemimpin yang tegas, agar sumber daya alam dan potensi besar yang ada, tidak mampu dikelola dengan pihak yang tidak mengerti.

"Wahidin sudah memberikan bukti dan masyarakat merasa puas. Maka, Banten pun harus dipegang oleh pemimpin yang tepat seperti Wahidin karena amanah dan bertanggung jawab," katanya.

Wahidin Halim menambahkan, bila dirinya sangat yakin bila mampu memenangkan pemilihan dalam satu putaran, jika tidak adanya kecurangan dari oknum tertentu.

"Bila tidak ada kecurangan seperti politik uang, intimidasi dan pengerahan massa untuk memojokan pihak tertentu, maka saya pasti akan menang," katanya.

Kampanye pasangan Wahidin-Irna di Lapangan Cilenggang, Serpong, dimeriahkan hiburan Rhoma Irama dan Soneta Grup, dan mendapat pengawalan 300 personil kepolisian.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2012-2017 digelar 22 Oktober 2011 diikuti tiga pasangan calon, yakni Jazuli-Makmun Muzakki, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno serta Wahidin Halim-Irna Narulita.
(ANT-154/S031)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011