Jakarta (ANTARA News) - Para perenang putri Indonesia menambah satu medali perak dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Renang Kelompok Umur Asia AASF di Jakarta, Rabu.

Tambahan satu medali perak itu dipersembahkan oleh Yessy V. Yosaputra pada 200 meter gaya punggung putri untuk kelompok umur 15 sampai 17 tahun, dengan catatan waktu dua menit, 16,00 detik.

Yessy mencapai finis di belakang perenang asal Jepang, Rena Nishiwaki, yang mencatat waktu dua detik lebih cepat dari Yessy. Medali perunggu jatuh ke rekan senegara Rena, Maho Tsujimoto, dengan catatan waktu dua menit dan 17,26 detik.

Sedangkan untuk tambahan medali perunggu yang pertama disumbangkan Margaretha Kreta pada 200 meter gaya dada putri untuk kelompok usia 18 tahun ke atas dengan catatan waktu dua menit dan 41.48 detik.

Medali emas direbut perenang Kazakhstan Litvina Yuliya, sementara medali perak oleh perenang Macau Lei On Kei.

Tambahan perunggu lain diberikan Sherly Yunita pada 400 meter gaya ganti perseorangan untuk kelompok usia 18 tahun ke atas dengan catatan waktu lima menit dan 32.33 detik.

Medali emas direbut perenang India, Mishra Richa, dengan catatan waktu lima menit dan 11,23 detik, sementara perak oleh Lam Suet asal Hong Kong dengan waktu lima menit dan 18,31 detik.

(T. SDP-011/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011