Jakarta (ANTARA) - Menjadi pebisnis penuh adalah cita-cita Amanda Manopo di masa mendatang jika sudah tidak berkarier lagi di dunia hiburan.

Amanda memulai karier sebagai aktris pada usia 13 tahun. Sejak bisa menghasilkan uang sendiri, Amanda mengalokasikan pendapatannya dengan berbisnis.

Baca juga: Amanda Manopo lebih sering merawat tubuh dibanding wajah

Dari berbagai bisnis yang dijalani, ternyata Amanda mendapat banyak penghasilan tambahan dan menjadi sebuah investasi yang menjanjikan.

"Saya mulai dari Instagram dan cukup menghasilkan banyak pundi-pundi. Mendiang Mama juga minta saya ke bisnis karena lebih menjamin untuk ke depannya," ujar Amanda dikutip pada Jumat.

Pemain sinetron "Ikatan Cinta" itu mengaku memiliki banyak bisnis di luar dunia hiburan. Bahkan ketika disuruh memilih antara menjadi artis atau berbisnis penuh, dia sempat kebingungan.

"Syuting udah saya lakukan sejak 13 tahun, pasti nanti ada waktunya saya bosan. Kalau saya sudah bersuami, saya sudah punya anak, ya sudah saya bisnis aja. Yang kerjanya angkat telepon, ke luar bentar dapat cuan," katanya.

Meski memiliki banyak bisnis, wanita kelahiran 6 Desember 1999 ini mengatakan bahwa hanya ada satu merek yang mencantumkan namanya sendiri yakni Skin Soul by Amanda Manopo.

Amanda mengaku hal ini dilakukan untuk mempelajari apakah mencantumkan nama yang sudah terkenal akan berpengaruh pada bisnisnya.

"Enggak semua harus menggunakan nama saya. Saya pengin lihat yang gunain nama saya sama enggak seperti apa hasilnya, dari situ saya belajar dan kalau yang enggak cantumin nama saya aja bisa sukses kenapa yang ini (Skin Soul) enggak," kata Amanda.


Baca juga: Pengalaman Amanda Manopo jalankan bisnis kecantikan

Baca juga: Amankah "bleaching" gigi sendiri di rumah?

Baca juga: Amanda Manopo raih penghargaan dalam The Seoul Drama Awards 2021

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022