Jakarta (ANTARA News) - Perenang putri Indonesia Raina Saumi menyabet medali emas pada kejuaraan renang kelompok umur Asia AASF setelah mengungguli perenang dari Hong Kong dan Taiwan di Jakarta, Kamis.

Raina berhasil finis pada urutan pertama pada 200 meter gaya kupu-kupu putri untuk kelompok usia 15 sampai 17 tahun dengan waktu dua menit dan 17.80 detik mengungguli Wong Yee Ching dan Ching-Chun shen.

Raina mengatakan pada kejuaraan kali ini banyak atlet renang yang merasa kelelahan dikarenakan kurangnya waktu istirahat yang disebabkan padatnya jadwal pertandingan.

Namun dia tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik dan pada akhirnya di hari terakhir kejuaraan itu dia menyumbangkan emas untuk Indonesia. Reina juga mengatakan bahwa dalam kejuaraan ini merupakan persiapan SEA Games yang akan diselenggarakan pada 11 sampai 22 November di Palembang.

"Di SEA Games, saya akan turun di nomor 400 meter dan 800 meter gaya bebas, serta 200 meter gaya kupu-kupu," kata Reina.

Dari data terakhir, Indonesia berada di peringkat lima dalam perolehan medali, dengan enam emas, 12 perak dan 14 perunggu. Sedangkan posisi pertama diisi Jepang dengan 48 emas, 17 perak dan tujuh perunggu.

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Kazakstan dengan 11 emas, 14 perak dan 14 perunggu, peringkat ketiga diisi oleh Hong Kong dengan tujuh emas, 15 perak dan 14 perunggu, dan peringkat keempat ditempati oleh India dengan tujuh emas, delapan perak, dan sembilan perunggu.

(T. SDP-011/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011