Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai Sabtu masih melakukan pemanggilan untuk posisi calon wakil menteri di rumah pribadinya Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini sementara rencananya pemanggilan calon wakil menteri saja," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu.

Saat ini yang telah tiba di Cikeas adalah Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurthi, Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mahmuddin Yasin, dan Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar.

Menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir di Cikeas, antara lain Menteri Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, serta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

Pada Kamis (13/10) dan Jumat (14/1o), Presiden Yudhoyono telah memanggil beberapa kandidat sebagai wakil menteri, yaitu Wakil Menteri Luar Negeri, Wardana, Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar, serta Musliar Kasim sebagai calon Wakil Menteri Pendidikan Nasional bidang Pendidikan.

Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, belum bisa memastikan kapan Presiden Yudhoyono akan melakukan pemanggilan kepada para calon menteri.

"Bisa jadi malam ini, bisa jadi minggu besok," ujarnya.

Presiden Yudhoyono pun sebelumnya telah menegaskan tidak seluruh menteri yang dipanggil ke Cikeas berkaitan dengan rencana perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II.
(T.D013)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011