Tanggal 19 pelantikan sebelum kami ke Lombok
Bogor (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik menteri dan wakil menteri baru dalam Kabinet Indonesia Bersatu II hasil reshuffle pada Rabu, 19 Oktober 2011.

"Tanggal 19 pelantikan sebelum kami ke Lombok," ujar Julian usai pemanggilan calon wakil menteri di rumah pribadi Presiden Yudhoyono, Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu malam.

Presiden Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono pada 19 Oktober 2011 siang hari dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Lombok untuk meresmikan Bandara Internasional Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Provinsi Bali hingga 24 Oktober 2011 sehingga pelantikan kemungkinan dilaksanakan pada Rabu pagi.

Julian tidak menyebutkan waktu pengumuman perombakan kabinet dan pidato kebijakan yang akan disampaikan oleh Presiden Yudhoyono kepada publik.

Ia hanya menyebutkan waktu pengumuman formasi baru Kabinet Indonesia Bersatu II pastinya dilakukan sebelum pelantikan.

Presiden Yudhoyono hingga Sabtu malam masih melakukan pemanggilan para calon wakil menteri sehingga pemanggilan para menteri baru akan dilanjutkan pada Minggu 16 Oktober 2011.

Sedangkan pada Senin siang 17 Oktober 2011 Presiden Yudhoyono dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono X dan dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Selasa siang 18 Oktober 2011.

(D013/R010)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011