Fisioterapis telah melakukan segalanya yang mereka bisa untuk membuatnya tersedia tapi kami akan melihat beberapa hari ke depan ketika dia mulai melakukan latihan sebenarnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan kiper andalan mereka Aaron Ramsdale diragukan tampil ketika menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Senin malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Arteta mengatakan Ramsdale masih merasa kurang baik dan belum berlatih bersama skuad Arsenal serta diragukan menghadapi Crystal Palace.

"Dia ingin bermain menghadapi Aston Villa tapi itu adalah cedera yang signifikan dan ia telah mengambil waktunya," ujar Arteta.

Baca juga: Ramdale cedera pinggul dan harus absen bela Arsenal beberapa pekan

"Fisioterapis telah melakukan segalanya yang mereka bisa untuk membuatnya tersedia tapi kami akan melihat beberapa hari ke depan ketika dia mulai melakukan latihan sebenarnya," sambung dia.

Selain Ramsdale, Arteta juga mengatakan bek sayap mereka asal Jepang, Takehiro Tomiyasu masih diragukan untuk tampil pada laga menghadapi Crystal Palace.

Meski begitu, Tomiyasyu semakin dekat untuk diturunkan setelah sempat cedera berulang di betisnya dan itu merupakan hal yang rumit serta sulit untuk diprediksi.

"Saya pikir itu akan semakin dekat. Dia telah berlatih dan berlatih lebih banyak lagi. Dia telah kembali, jadi dia akan menjalani beberapa sesi pekan ini, dan mari lihat bagaimana itu," jelas Arteta.

Baca juga: Arteta sanjung peran krusial Ramsdale bantu Arsenal kalahkan Leicester

Arteta lanjut mengomentari pertemuan pertama musim ini Arsenal menghadapi Crystal Palace di mana timnya harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 ketika bermain di Stadion Emirates.

Ia mengatakan itu merupakan pertandingan yang sulit namun timnya mampu menciptakan gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan.

"Kami kebobolan dua gol pada pertandingan itu dengan kesalahan sederhana yang menempatkan pertandingan pada posisi yang sulit. Tim, terutama di kandang, melakukannya dengan baik dan staf kepelatihan melakukan pekerjaan yang bagus dan kami tahu bagaimana bermain di stadion mereka," ungkap Arteta.

Baca juga: Saka dan Tomiyasu siap bela Arsenal ketika hadapi Crystal Palace

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022