Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior di New Delhi, India, Selasa, setelah kalah dari Thailand.

Pada laga perdana turnamen beregu putri usia 16 tahun tersebut, Indonesia berjibaku dengan sesama wakil Asia Tenggara, Thailand di Stadion Tenis RK Khanna, Senin.

Kedua tim menempati Pool B bersama dengan favorit juara Australia dan Sri Lanka. Indonesia diperkuat oleh Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono dengan kapten regu, Revel Yehezkia.

Namun, dikutip dari hasil perolehan skor laman ITF Juniors, tim Merah Putih terbenam di dasar klasemen Grup B setelah kalah telak dari tim Gajah Putih.

Tiara Naura Nur Azizah dan Kholisa Siti Maisaroh tak berdaya di nomor tunggal. Tiara kalah 2-6 0-6 dari Lidia Podgorichani, sementara Kholisa juga harus mengakui kehebatan Pimmda Thongkum dengan 1-6 2-6.

Duet Kholisa/Joanne Lynn Hantono juga kandas di sektor ganda. Keduanya belum mampu mengimbangi performa pasangan Podgorichani/Assaraphon Wannapho dengan 2-6 2-6.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengemas sembilan gim, berada di bawah Sri Lanka yang juga kalah 0-3 dari Australia dengan mengumpulkan 10 gim pada laga pembuka.

Final Kualifikasi Piala Billie Jean King yang dulunya berlabel Piala Fed Junior itu diikuti 15 negara dari wilayah Asia Oseania. Tiga regu terbaik akan mewakili kawasan tersebut ke babak Final Dunia.

Empat tahun silam, Indonesia sukses menjadi runner-up zona dan finis di posisi kedelapan dunia.

Prestasi yang ditorehkan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara di Budapest, Hungaria itu adalah prestasi terbaik sepanjang partisipasi tim Merah Putih dalam ajang tersebut.

Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 berlangsung pada 4-9 April.

Baca juga: Fadona Titalyana jadi debutan tim Indonesia di Piala Billie Jean King
Baca juga: Menang di Playoff Piala Davis jadi awal kesuksesan tim tenis Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022