Biak (ANTARA) - Pengurus takmir Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Biak Numfor, Papua, setiap hari menyediakan sebanyak 150 hingga 200 paket makanan takjil untuk berbuka puasa bersama selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah untuk umat Muslim di wilayah itu.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Agung Baiturrahman Biak H Andi Firman Madjadi di Biak, Selasa, mengatakan penyediaan paket takjil buka puasa merupakan salah satu program dalam menyemarakkan bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

"Hidangan paket makanan takjil buka puasa disiapkan sejak pukul 17.00 WIT. Ya, ini merupakan kepedulian dari takmir masjid untuk memenuhi kebutuhan jamaah selama Ramadhan," ungkap Andi Firman.

Setiap hari seratusan jamaah Muslim dari berbagai kampung/kelurahan di kota Biak mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Baca juga: Penumpang TransJakarta diperkenankan takjil buka puasa selama 10 menit

Baca juga: Reisa sarankan vaksinasi selama Ramadhan dilakukan jelang buka puasa


Jamaah yang hadir dalam buka puasa bersama diminta tetap memperhatikan prokol kesehatan karena saat ini masih dalam suasana pandemi.

"Umat Islam yang hadir harus memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun yang disediakan di tempat wudhu masjid," ujar mantan anggota DPRD Biak tiga periode itu.

Pantauan ANTARA, Selasa sore pukul 17.45 WIT sejumlah masjid di kota Biak dan sekitarnya, di antaranya Masjid Al Hafidz, Masjid Al Mukminin, Masjid Al Ikjlas juga menggelar buka puasa bersama.*

Baca juga: Jelang Ramadhan 1443 H, umat Islam padati pantai di Jayapura-Papua

Baca juga: BI Papua Barat siapkan Rp360 miliar selama Ramadhan-Idul Fitri 2022

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022