London (ANTARA News) - Pengusaha Rusia dari Moskow, St. Petersburg, dan Krasnodar mengincar produk furnitur dan kerajinan rintangan, serbuk coklat dan rempah-rempah, minyak sawit, dan makanan laut dari Indonesia.

Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana, dalam keterangannya kepada ANTARA London, Selasa, menyebutkan sejumlah pengusaha Rusia akan menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) ke-26 Tahun 2011 di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta dari 19 hingga 23 Oktober mendatang.

Beberapa perusahaan dari Rusia itu di antaranya sudah lama menjalin usaha dengan Indonesia sebagai importir, seperti "Mebel Indonezii", "Red Apple", dan "Livad".

Terdapat pula pengusaha dari Moskow, St. Petersburg, dan Krasnodar yang baru menajajaki atau mencari peluang kerjasama.

Kuasa Usaha Ad-Interim Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Dian Wirengjurit, mengatakan dalam TEI 2011 ini para pengusaha Rusia dapat memilih berbagai produk Indonesia dengan mutu dan harga kompetitif.

"Berbagai macam produk yang berkualitas, berdaya saing, dan berstandar internasional yang dipamerkan di Trade Expo Indonesia 2011 dapat menjadi pilihan para pengusaha Rusia untuk dipasarkan di Rusia," kata Dian.(*)

H-ZG/A027

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011