Makassar (ANTARA) - Dua pemenang Tilawatil Quran Pekan Tilawatil Quran Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Makassar ke-52 yakni Muhammad Firdaus dan Nasriah akan mewakili Sulawesi Selatan ke PTQ Tingkat Nasional di Takengon, Aceh Tengah pada 13 April 2022.

"Kedua pemenang itu masing-masing sebagai juara satu lomba tilawah pada pelaksanaan PTQ RRI Makassar ke-52," kata Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Makassar Ferdi Kusno di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan kedua pemenang tersebut berhak mewakili RRI Makassar pada perlombaan PTQ tingkat nasional pekan depan.

Menurut dia, kegiatan PTQ RRI Makassar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk syiar Islam pada bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Anggota Polri jadi qori terbaik di PTQ RRI Sumsel

Baca juga: Amalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari


“Kegiatan ini adalah wujud syiar Islam yang dilakukan RRI di bulan Ramadhan, selain tentunya menciptakan insan yang Qur'ani," ujarnya sembari mengimbuhkan, para juara ini akan bertanding lagi di tingkat nasional.

Ferdi berharap perwakilan dari Sulsel ini dapat diperhitungkan di kancah nasional dan dapat menjadi juara nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Syahraeni Syahrir mengatakan kegiatan seleksi dilakukan selama kurang lebih 3 pekan dengan jumlah pendaftar sebanyak 70 orang.

Setelah proses penyaringan, terpilih 50 peserta yang berhasil lolos untuk 4 kategori lomba yakni tilawah, tausiah, tahfis Quran dan tartil Quran sensorik netra putra.

Salah seorang juara yang akan mewakili Sulsel, Muhammad Firdaus mengaku bangga mendapat kepercayaan mewakili RRI Makassar dan membawa nama Sulsel pada PTQ tingkat nasional ke-52 di Takengon.

”Karena itu, saya akan lakukan persiapan yang baik seperti menjaga kesehatan dan terus berlatih, karena masih ada waktu sebelum hari H," kata Firdaus.*

Baca juga: Banjarmasin juara umum pekan tilawah nasional RRI ke-51

Baca juga: 271 peserta ikuti final PTQ nasional RRI di Palembang
Pemenang lomba Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) yang digelar LPP RRI Makassar, Muhammad Firdaus (kiri) akan mewakili Sulsel ke PTQ tingkat nasional di Takengon, Aceh Tengah pada 13 April 2022. Antara / HO - RRI Makassar

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022