Malang (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar menunggu keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait keputusan perombakan kabinet (reshuffle) yang akan dilakukan Selasa malam.

"Kita tunggu saja keputusan presiden nanti malam jam 20.00 WIB, yang terpenting kita sabar saja menunggu keputusan itu," ujarnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.

Muhaimin tidak mau berkomentar banyak mengenai pergantian kabinet itu, namun apabila dalam keputusan nanti dirinya kembali dipercaya menjabat Menakertrans, dirinya akan bekerjakeras menyelesaikan tugas yang belum selesai.

"Yang terpenting dalam jajaran Kemenakertrans, yakni bagaimana masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan, oleh karena itu perlu bekerjakeras dalam mengaplikasikannya," katanya.

Ia menjelaskan, prioritas kerja utama dalam tiga tahun mendatang ketika menjabat Menakertrans adalah menyiapkan konsep standardisasi kompetensi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Selain itu, revitalisasi pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di sejumlah daerah akan tetap jalan, serta melarang TKI berangkat ke luar negeri apabila tidak siap.

"Kita akan melarang TKI berangkat, apabila tidak siap betul pergi ke luar negeri, oleh karena itu kita siapkan standar kompetensi TKI, agar betul-betul siap menjadi TKI," katanya.
(ANT)

 



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011