Jakarta (ANTARA) - Bulan Ramadhan tahun ini menjadi sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Dengan kondisi pandemi yang berangsur membaik, perlahan kegiatan ibadah dan kebersamaan di bulan suci akan kembali normal seperti sediakala.

Menemani pengguna menciptakan momen indah Ramadhan bersama keluarga dan membantu menjalankan aktivitas Ramadan di tengah masa transisi, Shopee kembali menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2022 yang akan berlangsung mulai dari 5 April – 5 Mei 2022.

Shopee juga turut mengajak pengguna untuk menyebarkan kebahagiaan kepada sesama melalui program zakat dan donasi Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee.

“Ramadan merupakan momen yang spesial dan turut dirayakan oleh Shopee karena bulan yang penuh berkah ini menjadi momen kebersamaan dengan keluarga maupun orang tersayang. Di setiap tahunnya Shopee terus melihat antusiasme pengguna dalam kampanye Ramadhan, terlebih sejak pandemi berlangsung masyarakat semakin memanfaatkan belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan hariannya," ujar Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menyampaikan dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Shopee bagikan empat kiat "ngabuburit" anti-bosan

Baca juga: Pentingnya kombinasi menu makanan untuk berbuka puasa dan sahur


Shopee kembali menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2022 yang dapat pengguna manfaatkan dalam menjalani momen indah Ramadhan dan menemani masyarakat untuk menjalankan kebiasaan baru seperti menunaikan ibadah puasa, ngabuburit, dan lainnya.

"Ditambah kali ini Shopee juga menggandeng mitra terpercaya kami, Benih Baik, untuk kembali menghadirkan inisiatif Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee sehingga pengguna bisa berbelanja online sambil berbagi kebaikan ke sesama di bulan suci Ramadhan yang spesial ini,” tambah Monica.

Shopee Big Ramadan Sale 2022 diinisiasi untuk dapat mengobati kerinduan dan membantu masyarakat menjalankan aktivitas dan kebahagiaan Ramadhan di masa transisi setelah kondisi pandemi.

Sepanjang kampanye berlangsung, Shopee telah merangkai ragam penawaran dan inisiatif yang dapat membantu pengguna menghadirkan momen Ramadhan yang dirindukan dengan mudah, aman, dan nyaman seperti; COD Gratis Ongkir RP0, Cashback 50 persen 5 Waktu dan Serba Seribu.

Memeriahkan puncak kampanye dengan TV Show Shopee Big Ramadan Sale 2022, pengguna dapat menikmati penampilan comeback dari grup idola asal Korea Selatan NCT Dream, serta bintang papan atas dalam negeri lainnya, seperti Lesty Kejora dan Rizky Billar, pada Senin, 25 April 2022 pukul 19.00 WIB di Shopee Live dan sejumlah stasiun televisi swasta nasional, serta saluran Youtube Shopee Indonesia.

Berbagi dan beramal

Menjalankan ibadah amal secara digital merupakan salah satu momen Ramadhan yang marak dilakukan masyarakat semenjak munculnya pandemi. Melihat hal ini, Shopee kembali menghadirkan inisiatif Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee melalui kampanye Big Ramadan Sale untuk membantu pengguna menciptakan momen Ramadhan yang penuh berkah, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi sesama dengan cara yang mudah dan nyaman dari manapun mereka berada.

Para pengguna dapat ikut berbagi dan menyebarkan berkah kepada sesama selama bulan Ramadan melalui fitur zakat dan donasi Shopee dengan berbagai pilihan seperti; Zakat Fitrah dan Fidyah serta Donasi Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita,

“Pada bulan suci Ramadan tahun ini, BenihBaik senang sekali dapat bekerjasama dengan Shopee dalam menghadirkan donasi Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita," ujar VP Partnership & Program BenihBaik.com Denny Ramelan.

Kolaborasi ini dihadirkan sebagai upaya BenihBaik dan Shopee dalam memberikan solusi dan membantu kehidupan masyarakat secara menyeluruh, terlebih untuk menciptakan momen Ramadhan yang terbaik bagi semua.

"Kami berharap kerjasama dengan Shopee tidak hanya mampu memberikan akses mudah bagi pengguna untuk melakukan donasi, tetapi nantinya bantuan yang terkumpul di sepanjang Ramadan dapat menjadi kontribusi dan bentuk apresiasi dalam menambah kebahagiaan hari raya untuk para sahabat kita yang membutuhkan,” tambah Denny.

Baca juga: ShopeePay adopsi QRIS untuk perluas pembayaran digital

Baca juga: Kerastase buka "official flagship shop" di Shopee

Baca juga: 5 Rekomendasi Motif Baju Gamis Terbaru yang Kekinian

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022