Jakarta (ANTARA) - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan timnya saat ini dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Courtois mengatakan Real Madrid siap untuk memberikan segalanya agar bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan ini.

"Kami dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk keluar dan bermain dengan intensitas yang tepat. Kami akan memberikan segalanya untuk menang," ujar Courtois.

Baca juga: Thibaut Courtois perpanjang kontrak sampai 2026

Kiper asal Belgia itu lanjut mengatakan hasil pada pertemuan di semifinal musim sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan terlebih laga tidak dihadiri oleh penonton.

Pada semi final Liga Champions musim lalu, Real Madrid disingkirkan dengan agregat 1-3 oleh Chelsea di mana pada leg kedua ketika bermain di Stamford Bridge mereka kalah dengan skor 2-0.

"Ini berbeda dengan tahun lalu. Itu di semifinal dan tidak ada penggemar di tribun. Ini adalah musim baru, ini adalah permainan yang berbeda dan ini adalah leg pertama dan bukan pertandingan kembali," jelas Courtois.

Courtois lanjut mengatakan ia akan berusaha menampilkan penampilan terbaiknya untuk membantu Real Madrid mengamankan hasil positif atas Chelsea di laga nanti.

Baca juga: Real Madrid hadapi Sheriff, Courtois: ini laga penting untuk kami

Menurutnya, meski bermain di kandang Chelsea, Real Madrid memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan mereka akan mencoba melakukan hal tersebut.

"Saya menghasilkan beberapa bentuk terbaik dalam karir saya. Saya berharap dapat terus membantu tim dengan melakukan penyelamatan penting," tegas Courtois.

"Ketika kamu mempertimbangkan bahwa kami memiliki leg kedua di Bernabéu, segala sesuatu mungkin terjadi dan itulah mengapa kami berharap untuk mendapatkan hasil yang baik di sini. Kami memiliki kepercayaan penuh pada tim dan berharap untuk keluar dan menunjukkan itu," sambungnya.

Baca juga: Thibaut Courtois sebut UEFA cuma peduli dengan uang bukan pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022