Jakarta (ANTARA) - Infinix akhirnya secara resmi membawa ponsel pintar 5G pertamanya ke Indonesia yaitu Infinix Zero 5G yang dibanderol dengan harga normal berkisar Rp3.599.000 dengan berbagai fitur yang terbilang mumpuni.

Menariknya ponsel ini membawa beberapa keunggulan yang biasanya ditemukan di ponsel- ponsel "flagship" seperti contohnya chipset dari MediaTek yaitu Dimensity 900.

"Jadi memang ini produk yang sudah banyak diminta. Kita (Infinix) ini kalau di pasar smartphone Indonesia kan dikenal pawangnya MediaTek, nah biasanya kita selalu pakai MediaTek Helio. Banyak pengguna nih yang minta kita pakai MediaTek Dimensity Series dan juga minta ponsel 5G dari Infinix. Jadi kita kabulkan dua permintaan ini di Infinix Zero 5G," kata User Operation Manger Infinix Indonesia Radityo, Rabu.

Sebagai ponsel persembahan pembukaan di 2022 dari Infinix di pasar Indonesia, ponsel ini dibekali chipset mumpuni yaitu MediaTek Dimensity 900.

Tentunya dengan chipset ini, pengguna bisa mengakses konektivitas jaringan 5G dan menariknya ponsel ini dibekali dual-SIM 5G sehingga dua kartu SIM yang dimasukkan ke dalam ponsel ini keduanya bisa terhubung dengan jaringan 5G.

Baca juga: Infinix Smart 6 dirilis dengan baterai besar dan Android 11 GO Edition

Selanjutnya dari segi layar, ponsel ini dilengkapi dengan panel layar FHD+ dengan luasan 6.7 inci serta refresh rate 120 Hz.

Dengan paduan chipset dan juga layarnya, tentunya pengalaman untuk bermain gim akan terasa sangat menyenangkan karena keduanya memiliki kualifikasi yang tinggi.

"Melalui Infinix ZERO 5G kami menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil. Aspek kecepatan ini menjadi keharusan untuk mengiringi performa tinggi dari chipset Mediatek Dimensity 900 dan layar super mulus 120Hz. Kami tidak sabar agar konsumen Indonesia segera mencoba pengalaman serba cepat dari ZERO 5G," kata SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility Farah Huang.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Infinix Zero 5G terletak pada baterainya yang berukuran besar yaitu 5000 mAh disertai pengisian daya cepat 33W yang nampaknya sudah menjadi kriteria yang harus dimiliki ponsel masa kini untuk dapat nyaman digunakan mendukung kegiatan sehari- hari.

Pada bagian kamera yang krusial untuk menangkap berbagai momen penting, Infinix Zero 5G hadir dengan kamera utama sebesar 48 MP disertai 30x zoom sehingga memungkinkan penggunanya untuk menangkap objek dari kejauhan namun tetap memiliki detil yang jernih.
Infinix Zero 5G dibanderol Rp3,5 jutaan dengan fitur mumpuni. (ANTARA/HO/Infinix)


Kamera lainnya yang dihadirkan melengkapi kemampuan itu di antaranya kamera portrait sebesar 13 MP dan kamera virtual 2 MP.

Dari segi kamera swafoto, ponsel ini dilengkapi kamera 16 MP disertai teknologi kecerdasan buatan sehingga pengguna tetap bisa mendapatkan hasil swafoto yang maksimal.

Memasuki aspek desain, untuk Infinix Zero 5G desain yang dikembangkan bernama Uni-Curve memperlihatkan bagian yang terhubung antara kamera dan ponsel namun tetap terlihat elegan.

Desain ini ramping dengan lekukan halus di belakang panel yang menggunakan material komposit menyerupai kaca.

Selain memberikan rasa premium dan ramping pada perangkat, lekukan pada panel memberikan ergonomis dan genggaman terbaik bagi pengguna. Lekukan panel belakang ini membuat genggaman tetap nyaman dan menghindari desain sistem kamera yang agresif dan sudut tajam pada umumnya.

Desain unik ZERO 5G mengimplementasikan tekstur halus dan warna yang merepresentasikan suasana alami dengan tiga varian warna yaitu Cosmic Black merepresentasikan galaksi jauh, Skylight Orange merepresentasikan matahari cerah dan semangat, dan Horizon Blue merepresentasikan langit memukau.

Hadir dalam pilihan RAM dan memori 8GB dan 128 GB, dalam masa penjualan perdananya ponsel yang tersedia dalam tiga varian warna itu dibanderol dengan harga Rp3.399.000 pada 7 April 2022 dengan kanal pembelian melalui Shopee Official Store Infinix Indonesia atau anda dapat membelinya melalui eraspace.com.

Baca juga: Infinix INBOOK X2 tawarkan kamera laptop cahaya ganda

Baca juga: Tujuh ponsel yang asyik untuk main game

Baca juga: Ponsel murah keluaran 2021, harga mulai Rp1 jutaan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022