Jakarta (ANTARA News) - Anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menciduk SU yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap jasad seorang wanita yang ditemukan di Jembatan Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Pelaku ditangkap di daerah Subang, Jawa Barat," kata Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Helmy Santika di Jakarta, Rabu.

Helmy mengatakan petugas menangkap tersangka, SU di Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Rabu dinihari tadi.

Perwira menengah kepolisian itu, menjelaskan jasad seorang wanita yang ditemukan warga tersebut, merupakan istri tersangka yang bernama Ida alias Ijo alias Busin.

Pelaku membunuh korban pada Jumat (14/10) pagi, setelah terlibat pertengkaran akibat persoalan keluarga, Kamis (13/10) malam.

Awalnya, korban mengambil golok yang berada di bawah tempat tidur, namun tersangka merebut senjata tajam dan menyerang balik korban.

"Tersangka menyabetkan golok pada bagian leher korban hingga meninggal dunia," ujar Helmy.

Selanjutnya, tersangka mengikat korban menggunakan tali di Kalimalang, agar tubuh jasad istrinya tersebut tenggelam ke dasar sungai.

Tersangka sempat mencoba menghilangkan barang bukti berupa baju dan barang milik korban, serta golok ke sungai.

Sebelumnya, warga menemukan sesosok jasad wanita yang tersangkut di bawah Jembatan Kalimalang di wilayah Kampung Pasir Konci Poncol, RT13/05, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/10) sekitar pukul 16.00 WIB.
(T014/R021)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011