Kami memang ingin memberi sumbangsih bagi negeri ini agar terbebas dari narkoba.
Jakarta (ANTARA) - Bank Sahabat Sampoerna siap bersinergi dengan BNN Jakarta Selatan untuk mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba) guna mencegah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Kami memang ingin memberi sumbangsih bagi negeri ini agar terbebas dari narkoba," ujar Direktur Keuangan dan Pengembangan Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra di Jakarta, Kamis.

Menurut Hengky, BNN punya tujuan yang sangat baik agar masyarakat Indonesia bisa terlepas dari narkoba dan masyarakat bisa teredukasi dengan baik. "Kalau semua terlepas dari narkoba tentunya negara akan lebih maju, “ katanya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Kepala BNN: Pelaku menyalahgunakan narkotika berulang harus dipidana

Sebelumnya Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi menyatakan Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNN) Jakarta Selatan menggandeng Bank Sahabat Sampoerna untuk bersinergi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang.

Sinergi antara BNN Jakarta Selatan dan Bank Sahabat Sampoerna sangat diperlukan untuk kolaborasi dan saling bahu-membahu dalam mencegah narkoba.

"Dengan demikian, BNN Jakarta Selatan merasa tidak sendiri dalam mencegah narkoba karena ada sumbangsih dunia perbankan yang dipelopori oleh Bank Sahabat Sampoerna," katanya.

Menurut Dik Dik, pihaknya melakukan kerja sama dengan Sampoerna karena sekarang bukan perusahaan rokok lagi, tetapi bank. Selain itu pihaknya mencoba untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM karena salah satu strategi untuk mencegah peredaran narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan harus menghasilkan serta menjadi kebanggaan bagi mereka.

“Jadi mudah-mudahan akan ada tindak lanjut untuk bagaimana kami berkolaborasi dengan Bank Sahabat Sampoerna untuk membangun kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kegiatan yang produktif melalui UMKM, “ paparnya.

Baca juga: Kepala BNN akan ajukan NPS masuk dalam revisi UU Narkotika

Sementara itu Henky menambahkan Bank Sahabat Sampoerna selalu punya program yang bertujuan untuk pengembangan UMKM.

Dikatakannya, pihaknya menanti program dari BNN Kota Jakarta Selatan seperti apa agar bisa disinergikan bersama dalam program pemberdayaan masyarakat dan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Program kami ini nantinya untuk seluruh Indonesia, yang dimulai dari Jakarta Selatan," katanya.

Wakil Kepala Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) Boyke Djohan , menyambut baik kerja sama BNN Jakarta Selatan dengan Bank Sahabat Sampoerna.

"Karena semua demi kebaikan kita bersama, Bangsa Indonesia terlepas dari bahaya narkoba," katanya.
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022