Los Angeles (ANTARA News) - Selena Gomez dikabarkan sedang mendapat perkara. Ia mengusahakan sebuah perintah penahanan atas seorang pria berusia 46 tahun yang diakui oleh pengacaranya memiliki sejarah gangguan mental. Pria itu pernah berbicara mengenai upaya pembunuhan terhadap Selena.

Hakim pengadilan tinggi kota Los Angeles AS,  mengabulkan perintah itu pada Kamis waktu setempat yang mengharuskan Thomas Brodnicki untuk tinggal paling tidak sejauh 100 yard dari kediaman penyanyi dan aktris berusia 19 tahun itu yang juga merupakan kekasih dari bintang pop Justin Bieber.

"Saya sangat takut sekali dengan Brodnicki, atas ancaman langsung terhadap hidup saya, ia obsesif, mengganggu dan memiliki perilaku yang mengancam saya, begitu juga dengan adanya catatan kriminal pencurian," kata Gomez dalam sebuah pernyataan yang diajukan di pengadilan.

Menurut surat pengadilan yang diajukan oleh pengacara Gomez dan disiarkan dalam laman berita E online seperti dikutip Reuters, Brodnicki telah ditempatkan dalam sebuah tahanan perawatan kesehatan mental 72 jam  bulan lalu setelah ia mengancam untuk membahayakan para pejalan kaki di jalan dengan mencungkil mata mereka keluar.

Selama penahanan kesehatan mental itu, Brodnicki mengatakan pada seorang dokter yang berpergian dengannya dari Chicago ke Los Angeles dengan maksud menemui Gomez. Ia mengaku akan mengganggu atau membunuhnya, berdasarkan keterangan pengadilan. Brodnicki memiliki sebuah sejarah gangguan mental, ujar pernyataan itu.

Polisi kota Los Angeles unit manajemen ancaman adalah pihak yang menangani kasus itu dan yang bertugas melindungi Gomez dari Brodnicki, ungkap surat pengadilan itu.

Gomez sementara meminta perintah penahanan atas Brodnicki yang akan diperpanjang selama tiga tahun pada sebuah sidang dengar pendapat pada 4 November.

Gomez dikenal melalui perannya dalam acara televisi Disney "Wizards of Waverly Place," Gomez juga pada tahun ini berperan dalam film berjudul "Monte Carlo" Sebagai seorang penyanyi, ia juga memiliki lagu andalan yang terkenal berjudul  "Shake It Up" dan  "Tell Me Something I Don't Know." (yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011