berharap Baznas (Bazis) DKI terus melakukan inovasi
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan zakat melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta  pada bulan suci Ramadhan.

"Sesungguhnya di dalam harta yang kami miliki ada sebagian yang bukan milik kami dan yang bukan milik kami itu harus kami serahkan kepada yang berhak," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Namun, Anies tidak membeberkan nominal zakat yang ia bayarkan kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Selain Anies, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Marullah Matali, para wali kota, dan kepala dinas juga ikut menyerahkan zakat yang diselenggarakan di ruang Pola Balai Kota Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap Baznas (Bazis) DKI terus melakukan inovasi untuk lebih banyak menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

"Banyak ide gagasan yang berwujud program, yang memiliki keunikan sehingga bisa menjangkau lebih banyak mustahik untuk diberikan manfaat. Saya tadi sampaikan mudah-mudahan inovasi ini jalan terus," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengatakan zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di DKI.

Per April 2022, lanjut dia, zakat yang terkumpul mencapai sekitar Rp266 miliar.

"Mudah-mudahan atas kerja sama, kolaborasi terutama bantuan dari Pemprov melalui Bapak Anies bersama jajaran pejabat DKI, pengumpulan zakat di bulan ini semakin meningkat," katanya.
Baca juga: Baznaz dan Bank DKI Syariah gandeng warung makan bantu fakir miskin
Baca juga: Baznas-Bazis Jakpus alokasikan Rp11,5 miliar untuk warga tak mampu
Baca juga: Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022