Dia mempersiapkannya dengan baik untuk setiap pertandingan, khususnya pertandingan seperti malam ini
Jakarta (ANTARA) - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan kehadiran Karim Benzema bisa membawa timnya melangkah jauh pada ajang Liga Champions setelah pemain tersebut mencetak trigol ketika El Real mengalahkan Chelsea 3-1 pada leg pertama babak perempat final di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu malam waktu setempat.

"Untuk melaju jauh pada Liga Champions kamu membutuhkan pemain seperti (Karim) Benzema," ujar Courtois, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Selain Courtois, pujian untuk Benzema juga dilontarkan oleh bek Real Madrid David Alaba yang mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Benzem selama musim ini merupakan hal yang luar biasa.

Baca juga: Hattrick Benzema antar Madrid hancurkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge

Menurutnya, keberhasilan Benzema ini adalah hasil dari kerja keras yang pemain asal Prancis itu lakukan serta fokusnya dan keinginannya untuk terus mencetak gol.

"Dia mempersiapkannya dengan baik untuk setiap pertandingan, khususnya pertandingan seperti malam ini. Saya senang memiliki dia sebagai rekan setim," kata Alaba.

Senada dengan Courtois dan Alaba, gelandang Real Madrid Casemiro mengatakan apa yang dilakukan Benzema pada pertandingan ini adalah sesuatu yang menakjubkan.

Pemain asal Brazil itu memgatakan saat ini mereka akan menikmati seperti apa Benzema dan mengapresiasi kualitasnya sebagai pemain yang selalu haus akan gol.

Baca juga: Karim Benzema bahagia sekali ciptakan hattrick

"Sangat penting bagi kami untuk terus menikmati kehadirannya. Itu adalah upaya seluruh tim, dalam hal upaya, membaca permainan, mengetahui cara bermain dan saya pikir kami memahami permainan dengan baik," ungkap Casemiro.

Pada pertandingan melawan Chelsea pada leg pertama babak perempat final, Karim Benzema sukses mencatatkan trigol keduanya secara beruntun pada Liga Champions musim ini.

Pada leg kedua babak 16 besar, Karim Benzema turut mencatatkan trigol yang membawa Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain dan membawa Los Blancos lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-2.

Baca juga: Courtois sebut Real Madrid dalam kondisi terbaik jelang hadapi Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022