Meulaboh (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menerima sebanyak 11.190 dosis vaksin COVID-19, setelah stok vaksin di daerah ini kosong sejak sepekan terakhir.

“Alhamdulillah, dengan adanya penambahan vaksin ini diharapkan pelaksanaan vaksinasi di Aceh Barat kembali bisa dilanjutkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Kamis malam.

Baca juga: Dinkes: 12.344 anak di Lhokseumawe sudah divaksinasi COVID-19

Ia mengatakan, jenis vaksin yang sudah diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh tersebut yaitu vaksin jenis Pfizer sebanyak 8.190 dosis dan vaksin Moderna sebanyak 3.000 dosis.

Selain itu, Dinas Kesehatan Aceh Barat juga menerima pasokan logistik lainnya seperti spuit atau alat suntik, kapas alkohol, dan sejumlah kebutuhan lainnya guna mendukung vaksinasi dan penanggulangan COVID-19.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Banda Aceh capai 113 persen

Syarifah mengatakan dengan diterimanya penambahan ribuan dosis vaksin tersebut, pihaknya menargetkan vaksinasi bisa dilanjutkan kembali kepada masyarakat dalam pekan ini.

“Semua vaksin yang sudah kita terima juga akan kita distribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan, guna mendukung program vaksinasi dosis ketiga,” katanya menambahkan.

Baca juga: Jubir: 90 persen calon jamaah haji Bener Meriah terima vaksin penguat

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat berharap dengan adanya penambahan dosis vaksin tersebut, capaian vaksinasi dosis kedua dan ketiga akan semakin meningkat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022