... cukup ketik Komodo lewat SMS dan kirim ke nomor 9818. Tarifnya juga murah cuma Rp1 per sms...
Pekanbaru (ANTARA News) - Sekitar 50 pemuda gabungan dari beberapa komunitas di Pekanbaru, Riau, menggelar kampanye Vote for Komodo, MInggu, untuk mendukung Pulau Komodo masuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia.

Dengan cara menyebarkan selebaran dan membentangkan spanduk besar bertuliskan "Saatnya Indonesia Bersatu", puluhan pemuda itu melakukan aksi jalan kaki di Jalan Diponegoro yang setiap Minggu pagi ditutup untuk program Hari Bebas Mobil.

Para peserta adalah gabungan dari tiga komunitas yakni Komunitas Fotografi Pekanbaru (KFP), Komunitas Backpacker Pekanbaru, dan Couch Surfing.

"Kampanye ini kami lakukan secara swadaya, semua perlengkapan adalah hasil patungan," kata Agung Sibolang dari Komunitas Backpacker.

Menurut dia, kampanye itu diharapkan bisa menghasilkan banyak dukungan dari warga Pekanbaru agar Pulau Komodo masuk dalam tujuk keajaiban dunia.

"Ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Pulau Komodo masuk dalam kandidat 7 Keajaiban Dunia, dan perlu banyak dukungan untuk keberhasilannya," ujar Agung.

Menurut dia, kampanye tersebut akan terus dilakukan secara bertahap sampai batas waktu penggalangan dukungan berakhir pada 11 November 2011.

"Caranya mudah, cukup ketik Komodo lewat SMS dan kirim ke nomor 9818. Tarifnya juga murah cuma Rp1 per sms," ujarnya.

Yunaidi Joepoet dari komunitas Couch Surfing menambahkan, dukungan dari warga, khususnya para pemuda, dibutuhkan untuk kesuksesan Pulau Komodo masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Apalagi pengguna telepon seluler di Pekanbaru juga cukup banyak.

"Penduduk Indonesia sudah lebih dari 200 juta orang, dan kalau Pulau Komodo bisa tidak masuk dalam 7 Keajaiban Dunia karena kurang dukungan, itu akan memalukan," kata Yunaidi. (F012)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011