Lubuk Pakam (ANTARA) - Polresta Deliserdang, Polda Sumatra Utara, menggelar vaksinasi massal di tiga lokasi yakni di Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deliserdang (P3UD), Supermarket Suzuya Tanjung Morawa, dan lapangan bola kaki kebun baru Dusun 18, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

"Vaksinasi massal di tiga lokasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan terhadap warga yang ingin mendapatkan layanan vaksin," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, di Lubuk Pakam, Sabtu.

Baca juga: Polres Samosir beri penghargaan pihak yang berjasa percepat vaksin

Irsan menyebutkan, pada bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri masyarakat yang datang ke pusat keramaian bertambah banyak. Pihaknya memanfaatkan hal itu untuk membuka layanan vaksinasi di Supermarket Suzuya Tanjung Morawa yang dimulai dari tanggal 8 sampai 10 April 2022.

"Masyarakat sedang berjalan-jalan sambil menunggu berbuka puasa yang belum divaksin dipersilakan untuk vaksin. Di tempat tersebut, tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Deliserdang tersedia untuk memvaksinasi," kata mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Baca juga: Polres Nias percepat vaksinasi Balai Desa Lolofitu

Selain memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi, kegiatan yang digelar di tiga lokasi juga untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Deliserdang.

"Masyarakat jangan lengah, meskipun sudah divaksin dosis I, II, dan III (booster). Tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker jika ke luar rumah," kata lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999 itu.

Baca juga: Binda Sumut fasilitasi vaksinasi malam hari usai Tarawih di Medan
Baca juga: Realisasi vaksinasi COVID-19 penguat di Sumut capai 1.496.988 jiwa

Pewarta: Juraidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022