Kuala Lumpur (ANTARA News) - Setelah delapan tahun penantian, akhirnya Dewi Perssik, artis dangdut asal Indonesia bisa menunjukkan kebolehannya bernyanyi dan menari di depan ribuan penggemarnya di Kuala Lumpur Malaysia, Minggu malam .

"Saya senang dan bahagia bisa tampil di negeri ini. Dewi datang ke sini dengan cinta," kata penyanyi asal Jember, Jawa Timur di hadapan sekitar 17 ribuan penonton yang memadati stadium Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia dalam pagelaran "Muzik Fiesta Indonesia` yang diselenggarakan oleh Celcom bekerja sama dengan AstroTV, Indopek (saluran program hiburan khusus Indonesia) dan beberapa pihak lainnya.

Dewi Perssik, pada pagelaran tersebut tampil sekitar satu jam dengan membawakan lagu-lagu yang pernah dan sedang hit di tanah air seperti Madu Tiga, Bukan Bang Toyip (Wali Band) hingga lagu Salah Alamatnya Ayu Ting Ting.

Para penonton yang rata-rata masih berusia muda itu diajak Dewi untuk bernyanyi bersama dan ternyata para penonton cukup hafal dengan lagu-lagu yang dibawakannya.

Bahkan, para penonton yang duduk di balkon atas yang rata-rata tamu undangan dari warga negara Malaysia juga hafal dengan lagu-lagu tersebut sehingga kerap ikut bernyanyi saat Dewi membawakan lagu-lagunya itu.

Dewi yang tampil dengan gaun berwarna merah, tampak bersemangat dan energi saat tampil diatas panggung yang didamping oleh Monata Band. Bahkan terkadang dia meliukan badannya hingga seperti orang sedang melakukan khayang.

Dalam penampilannya, penyanyi bernama lengkap Dewi Murya Agung ini juga membuat penonton heboh dan berteriak histeris ketika dia meminta seorang penonton untuk bergoyang bersamanya.

"Ayo mas yang di depan naik ke atas panggung dengan saya. Ikuti gerakan goyang saya ya!` ucapnya.

"Kalau bisa ikuti gerakan saya, nanti kamu dapat hadiah," bujuknya.

Akhirnya, dengan gerakan seadanya, penonton tersebut menirukan gaya Dewi dengan semangatnya dan penonton itu pun mendapatkan hadiah yaitu boleh mencium pipi Dewi yang disambut teriakan ribuan penonton yang lain.

Dalam penampilannya itu Dewi juga mengajak penonton untuk menjaga kedamaian kedua bangsa serumpun melalui lagu "Perdamaian" yang dibawakan dalam alunan musik dangdut koplo.

Setelah satu jam tampil, akhirnya Dewi pun berpamitan kepada para penonton dan bila diberi kesempatan dia akan kembali lagi.

"Saya berterima kasih bisa tampil di sini. Bila diundang lagi, saya dengan senang hati akan menerimanya," kata Dewi, sesaat memasuki mobil saat bergegas meninggalkan Stadium Merdeka menuju ke tempat penginapannya.

Dalam pagelaran "Muzik Fiesta Indonesia" juga tampil dua grup band dari Malaysia dan juga ada Sheila On 7, Monata Band, dan Godbless yang masing-masing tampil selama satu jam.

(T.N004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011