Dengan gaya hidup milenial yang praktis, makin banyak anak muda melirik apartemen. Selain itu, tren properti bergaya Jepan"g juga kian diminati karena mengedepankan minimalistis.
Jakarta (ANTARA) - Anthony Sudarsono, seorang property influencer dan entrepreneur menilai saat ini hunian berkonsep Jepang diminati oleh kaum milenial karena selain kompak dan menyesuaikan kebutuhan urban, juga tetap memperhatikan keseimbangan alam.

"Dengan gaya hidup milenial yang praktis, makin banyak anak muda melirik apartemen. Selain itu, tren properti bergaya Jepan"g juga kian diminati karena mengedepankan minimalistis," ujar Anthony dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Salah satu hunian yang mengusung konsep Jepang adalah Tokyo Riverside Apartment yang berada di kawasan PIK2 the New Jakarta City milik Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Baca juga: Pengembang apartemen bakal lebih percaya diri jual produk pada 2022

Sampai dengan akhir Maret 2022, sudah 1.595 unit diserahterimakan ke konsumen, dan diproyeksikan masih akan terus berlanjut.

"Selain Tower Akihabara dan Tower Beppu yang mulai diserahterimakan sejak awal bulan Maret lalu, Tower Chikusei dan Dotonburi juga sudah diserahterimakan per awal April ini," kata Ishak S. Lopung selaku Strata dan High Rise Management General Manager.

Pencapaian itu sekaligus menempatkan Tokyo Riverside Apartment sebagai Peraih Rekor MURI “Serah Terima Unit Apartment Terbanyak dalam 1 Bulan.”

Baca juga: Sektor ekonomi digital penggerak penyerapan properti perkantoran

Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo mengapresiasi prestasi tersebut yang telah membuktikan bahwa pandemi tetap memberi harapan di bidang ekonomi, khususnya bidang properti yang tetap bertahan.

Tokyo Riverside Apartment merupakan kolaborasi dari arsitek terkenal DP Architects, Megatika international ,dan Airmas Asri, dengan mengusung gaya hidup modern dan minimalis.

Apartemen tersebut didukung dengan fasilitas PIK2 seperti Pantai Pasir Putih, Greenbelt, Asian Town, Orange Groves, serta adanya pembangunan jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg (Kataraja) yang akan siap beroperasi pada 2024 -2025.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022