London (ANTARA News) - Juara tiga kali di ajang Grand Slam tahun ini, sekaligus petenis putri nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, akan melakukan debutnya di Istanbul pada WTA Tour, pekan ini.

Event yang diikuti delapan petenis ini diyakini akan berlangsung sengit, dengan kehadiran Serena Williams, petenis putri terbaik pada masanya, yang kembali bertanding.

Petenis asal Denmark, Wozniacki, akan menghadapi tantangan berat di grup merah, sebab di grup tersebut terdapat juara Wimbledon asal Republik Ceska, Vera Zvonareva, dan petenis Polandia, Agnieszka Rawanska, petenis yang mampu mengambil posisinya di akhir musim.

Petenis yang tiga kali menjadi juara Grand Slam, serta mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, yang menghidupkan kembali karirnya tahun ini setelah memulihkan diri dari cedera, bergabung di grup putih bersama Victoria Azarenka, Juara Prancis Terbuka Li Na, dan petenis Australia Samantha Stosur, yang sempat mengalahkan Serena Williams untuk menjuarai US Open.

Sharapova melakukan penampilan pertamanya di final prestisius sejak 2007, dan ia bertekad meraihnya untuk kedua kalinya setelah memenangkannya pada 2004.

Turnamen ini akan digunakan Sharapova untuk menghapus kekecewaannya lantaran gagal menambah gelar juara Grand Slam tahun ini, meskipun ia berupaya keras menemukan kembali performa terbaiknya.

"Saya pikir kami semua tahu apa yang diharapkan dari grup-grup ini. Ini adalah delapan (petenis) perempuan terhebat tahun ini," kata Sharapova setelah proses undian seperti dikutip Reuters.(*)

H-RF/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011