Jakarta (ANTARA) - Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKP Rudi Wira menjalani perawatan intensif di IGD RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, karena menjadi korban pengeroyokan pengunjuk rasa di depan Gedung DPR.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan kondisi AKP Rudi Wira masih stabil meski mengalami luka serius pada sekujur tubuh.

Baca juga: PMI kerahkan personel dan mobilisasi ambulans pada aksi unjuk rasa

"Hasil pemeriksaan ada memar dan luka pada bagian kepala belakang, kemudian memar pada bagian dada diduga akibat pukulan dari benda tumpul mungkin batu sehingga menimbulkan memar pada paru-paru," kata Sambodo Purnomo Yogo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin malam.

Sambodo mengatakan AKP Rudi Wira juga mengalami luka pada pinggang bagian belakang akibat pengeroyokan tersebut. Tak hanya itu, sepeda motor yang digunakan korban juga rusak parah.

Baca juga: Enam polisi terluka saat evakuasi Ade Armando

"Kemudian akibat kejadian tersebut kendaraan sepeda motor dinas yg digunakan AKP Rudi Wira rusak dan saat ini AKP Rudi Wira masih di rawat di IGD RS Polri," ujar Sambodo.

Sambodo pun berharap doa dari masyarakat untuk pemulihan kondisi AKP Rudi Wira yang masih dirawat intensif di IGD RS Polri Kramat Jati.

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat supaya beliau bisa sembuh, tidak ada yang serius sehingga bisa berdinas kembali," tutur Sambodo.

Baca juga: Pelaku pemukulan terhadap Ade Armando diburu Polda Metro

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022