Jakarta (ANTARA) - Marko Arnautovic mencetak dua gol manakala Bologna menang 2-0 atas Sampdoria yang sekaligus mengakhiri lima pertandingan tanpa pernah menang Bologna, dalam pertandingan Liga Italia, Selasa dini hari WIB.

Emil Audero menggunakan kakinya untuk mementahkan tendangan menyudut Arnautovic di tiang dekat, sedangkan bola sepakan jarak jauh Musa Barrow membentur mistar gawang.

Aaron Hickey juga nyaris menciptakan gol ketika tendangannya melebar beberapa inci dari tiang gawang. Sebaliknya Sampdoria baru menciptakan peluang gol pada awal babak kedua ketika umpan jauh dari kiper membuat Ciccio Caputo mengecoh Adama Soumaoro tapi kemudian digagalkan oleh kiper Lukasz Skorupski.

Kebuntuan pecah ketika dua bek sayap bekerja sama tatkala umpan silang Aaron Hickey mencapai Mitchell Dijks untuk dia kirimkan ke depan di mana Arnautovic bereaksi cepat mendahului bek-bek lawan dan lalu menciptakan gol dari jarak dekat.

Baca juga: Pioli nilai tidak ada yang difavoritkan antara Milan, Inter dan Napoli

Arnautovic menjadi pemain Austria ketiga yang mencetak 10 gol dalam satu musim Serie A setelah Engelbert Koenig untuk Lazio pada 1946-1947 dan Ernst Ocwirk untuk Sampdoria pada 1956-1957.

Dia hampir mencetak gol lagi pada menit ke-70 ketika tendangan setengah volinya dari tepi kotak penalti membentur bingkai gawang.

Bologna mendapatkan gol kedua mereka dari Arnautovic. Dia mengawali manuvernya dengan meneruskan bola kepada Dijks di sektor kiri.

Maya Yoshida berusaha mencegat bola namun sang striker menggeser bola untuk menjauhi Omar Colley dan mencetak gol dari jarak 10 yard. Semua dari lima gol terakhir Bologna adalah buah kerja keras Arnautovic.

Bologna kini menyalip Udinese pada posisi ke-12 dengan 37 poin, sedangkan Sampdoria tetap urutan 16 dengan 29 poin, demikian football-italia.

Baca juga: AS Roma raih kemenangan tipis 2-1 lawan Salernitana
Baca juga: Napoli buang kesempatan ke puncak usai dikalahkan Fiorentina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022