Istanbul (ANTARA News) - Juara Wimbledon Petra Kvitova membuka pertandingan di WTA Championships dengan kemenangan meyakinkan 6-2 6-4 atas petenis Rusia Vera Zvonareva dalam pertandingan Grup Merah di Istabul, Turki, Selasa.

Petenis kidal asal Ceko, yang melakukan debutnya di turnamen penutup musim tersebut setelah tahun mengesankan bagi dia dengan naik ke peringkat tiga dunia pada pekan ini, merebut set pertama dengan cepat sebelum agak mengendur pada set kedua, lapor Reuters.

Dari ketinggalan 1-4 pada set kedua, Zvonareva berupaya keras mengejar dengan mematahkan servis Kvitova dua kali dan dapat menyamakan kedudukan 4-4. Tapi kemudian dia menyerah pada servisnya sendiri.

Kvitova (21) tidak melakukan kesalahan saat dia memegang servis untuk menutup pertandingan itu, melepaskan tembakan voli pada match-point pertamnya untuk membuka poin pada kompetisi yang menggunakan sistem setengah kompetisi itu.

Petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki, yang juga berada di Grup Merah, melawan petenis Polandia Agnieszka Radwanska, sementara pertandingan Grup Biru mempertemukan Maria Sharapova, satu-satunya petenis yang bisa menggeser Wozniacki dari posisi puncak, akan menghadapi juara AS Terbuka Samantha Stosur.

Istanbul menjadi tuan rumah kejuaraan berhadiah total 4,9 juta dolar AS untuk pertama kalinya setelah mengambil alih dari Doha selama tiga tahun. (I015/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011