Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi pada Senin (11/4/2022) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari Kementerian Pertanian berupaya meningkatkan produksi pangan hingga Kementerian Perindustrian menghimbau perusahaan industri tidak menggunakan BBM solar bersubsidi.


1. Kementan dongkrak produksi pangan lewat food estate dan bibit unggul.

Kementerian Pertanian (Kementan) berupaya meningkatkan produksi pangan dalam negeri melalui berbagai strategi, salah satunya dengan mendorong pengembangan kawasan food estate atau lumbung pangan dan penyediaan benih serta bibit unggul.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Luhut: Pemerintah sedang lakukan transformasi digital skala raksasa

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah sedang melakukan transformasi raksasa (gigantic transformation) dalam konteks digitalisasi di dalam sistem bernegara.

Baca selengkapnya di sini

 

3. UI: Generasi muda berkompetensi pariwisata sangat dibutuhkan saat ini

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) Anisatul Auliya mengatakan generasi muda yang memiliki kompetensi di bidang pariwisata saat ini sangat dibutuhkan.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Jasa Marga akan berlakukan buka tutup "rest area" selama mudik Lebaran

Jasa Marga akan memberlakukan buka tutup Tempat Istirahat dan Pelayan (TIP) atau rest area jika terjadi kepadatan di rest area saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Kemenperin larang industri gunakan BBM solar bersubsidi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengimbau pelaku industri tidak menggunakan BBM subsidi seperti Biosolar untuk proses produksi, pembangkit listrik, atau transportasi agar pasokan BBM subsidi tersebut tepat sasaran.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022