Ruth Sahanaya tampil mempesona di HUT BPDM

Ruth Sahanaya tampil mempesona di HUT BPDM

Ruth Sahanaya (ANTARA/Teresia May)

Ambon (ANTARA News) - Ruth Sahanaya tampil mempesona di perayaan HUT ke- 50 Bank Pembangunan Daerah Maluku (BPDM), Ambon, Selasa malam (25/10).

Tampil mengenakan gaun biru panjang, penyanyi berdarah Maluku yang akrab disapa Uthe itu, mampu menghipnotis ratusan penonton dengan suara indahnya.

Kendati penyanyi kawakan yang pernah berkolaborasi dengan Luciano Pavaroti itu, kurang berkomunikasi dengan para penonton, mereka tetap ikut bernyanyi mengikuti lantunan lagu yang dibawakan sang diva.

Mengawali penampilannya malam itu, Uthe membawakan satu hits berjudul Reach milik Gloria Estefan, disusul "Kaulah Segalanya" dari album miliknya dengan judul yang sama, diluncurkan pada 1991.

Kemudian dilanjutkan dengan salah satu nomor andalannya sendiri, "Andaikan Kau Datang" dalam album "Salute to Koes Plus/Bersaudara" yang menjadi original soundtrack (ost) sinetron yang diperankan oleh Meriam Belina, Dina Olivia, Mathias Muchus, Surya Saputra dan lainnya.

Sedikitnya enam tembang dibawakan oleh penyanyi berusia 45 tahun itu, yakni Reach, Kaulah Segalanya, Andaikan Kau Datang Kembali, Love, Keliru dan Can`t Take.

Penampilan Ruth Sahanaya malam itu, diiringi oleh kelompok musik asal Ambon, "Guheba" yang diawaki oleh Wendy (vokalis), Delon Imlabla (bass), Carlo Labobar (gitar), Ophan Lekahena (keyboard) dan Marcello Quezon (drum).

Grup musik tersebut terbentuk pada 2009. Sebagian besar personilnya meraih juara sebagai pemain musik di beberapa kompetisi tingkat lokal maupun nasional. Selain itu, mereka juhga pernah tampil di negeri kincir angin, Belanda beberapa tahun lalu.  (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar