Dengan menjadi partner, seluruh aspek komersial, branding, atau properti intelektual itu semua nantinya akan didapat Bank Mandiri
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri resmi menjadi sponsor utama pelaksanaan FIBA World Cup 2023 untuk wilayah Indonesia yang akan berlangsung pada 25 Agustus sampai 10 September 2023.

Penandatanganan kerja sama sponsor dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dan Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Indonesia Cahyadi Wanda di Jakarta, Selasa.

JMC merupakan pihak pelaksana yang mengerjakan seluruh aspek marketing antara FIBA World Cup dan tuan rumah penyelenggara.

Baca juga: PP Perbasi akan kirim timnas ke AS tatap FIBA World Cup 2023

Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, Cahyadi mengatakan bahwa dengan kerja sama ini, Bank Mandiri akan mempunyai akses terhadap hak komersial utama ke FIBA World Cup 2023.

“Dengan menjadi partner, seluruh aspek komersial, branding, atau properti intelektual itu semua nantinya akan didapat Bank Mandiri. Ada begitu banyak pre-event salah satunya akan ada countdown satu tahun dan peluncuran maskot. Semua hal-hal itu saya kira perlu dukungan,” kata Cahyadi.

“Ini pertama kali kami meluncurkan sponsor lokal. Ini kesempatan besar dan belum tentu kita akan menggelar kejuaraan dunia dalam beberapa tahun ke depan.”

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan bahwa partisipasi Bank Mandiri menjadi sponsor FIBA World Cup 2023 merupakan komitmen lama mereka dalam mendukung perkembangan olahraga basket Tanah Air.

Baca juga: Erick Thohir dukung naturalisasi pemain demi FIBA World Cup 2023

Ini bukan pertama kalinya Bank Mandiri menjadi sponsor kegiatan olahraga. Bank BUMN itu sebelumnya juga telah menjadi sponsor tim nasional bola basket Indonesia dan FIBA Asia Cup 2022.

“Saat ini Bank Mandiri telah identik sebagai perusahaan yang mendukung kemajuan dan perkembangan olahraga bola basket secara nasional. Oleh karena itu, momen Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket ini menjadi kesempatan penting bagi Bank Mandiri untuk lebih dikenal di pentas yang lebih tinggi,” ujarnya.

FIBA World Cup 2023 untuk pertama kalinya akan digelar di tiga negara tuan rumah, yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia, dan akan melibatkan tim-tim dari 32 negara untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia dan Naismith Trophy.

Baca juga: Erick Thohir kunjungi Menpora bahas venue FIBA World Cup 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022