Jambi (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Jambi akan mendatangkan pelatih asal India untuk menangani atlet gulat daerah itu menghadapi PON 2012.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jambi BD Nainggolan, Rabu mengatakan, setelah meloloskan sembilan atlet gulat ke PON 2012, maka pengurus segera menyusun program, salah satunya mendatangkan pelatih asing.

Setelah berkonsultasi dengan para pengurus dan pelatih serta masukan dari atlet, maka program menghadapi PON mendatang salah satunya adalah mendatangkan pelatih asing dan melakukan uji coba ke luar negeri.

Hal itu dilakukan untuk menghasilkan atlet yang lebih siap dan bisa meraih medali emas di PON 2012 di Riau, Pekanbaru.

Dipilihnya pelatih asal India karena cabang gulat di negeri `Gajah Putih` itu saat ini prestasinya cukup diperhitungkan tingkat dunia.

Pengurus akan berusaha menggalang dana dan mengharapkan bantuan pemerintah daerah untuk bisa mendatangkan pelatih asing dan berlatih serta uji coba ke luar negeri guna meningkatan prestasi pegulat Jambi pada PON 2012.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov PGSI Jambi Ifan Wirata yang mendampingi Ketua Umum BD Nainggolan menambahkan, dalam waktu dekat ini pengurus akan merapatkan program kerja cabang gulat menghadapi PON tahun depan.

Pengurus, kata dia, berencana akan membiayai semua dana untuk keperluan atlet yang lolos PON.

Kemudian untuk para atlet yang telah mengantongi tiket PON diharapkan bisa berlatih lebih keras untuk meraih prestasi emasa, katanya.

Prestasi atlet gulat Jambi pada kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON telah meraih dua medali perak dan empat perunggu dengan meloloskan sembilan atletnya. (N009/M026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011